Kapolres Minut Dan Jajarannya Jadi Dosen Dihadapan Mahasiswa STIK/PTIK Dan Pemdes Tumaluntung

Spread the love

Pattiwael Dan Kilapong Bekali 12 Mahasiswa Dengan Program Unggulan ‘Kamseltibcar Lantas’ Polres Minut

MINUT, IdentirasPrime – Memasuki hari kedua di Minut, ke-12 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian/Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK/PTIK) angkatan 73, dibekali dengan program Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas), dari Polres Minahasa Utara (Minut), pada Rabu (7/2/2018).

Didampingi Perwira Pendamping Kombes Pol Hariadi SH SIK MH, mahasiswa STIK/PTIK mendapatkan ilmu terkait Kamseltibcar Lantas, yang merupakan program unggulan Polres Minut, dalam giat pengabdian masyarakat di Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan.

“Program Kamseltibcar ini adalah salah satu program unggulan dari Polres Minut, yang menjadi pilot project Polda Sulut, untuk dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Sulut.
Program ini dilakukan dengan pola pendekatan humanis, langsung turun ke masyarakat di tingkat desa, dan memberi pemahaman bagaimana berlalu lintas yang benar sesuai amanat UU No 22 Tahun 2009. Semoga, ini bisa menjadi panduan bagi adik-adik mahasiswa, saat bertugas dimana saja,” ujar Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Sementara Kasat Lantas Polres Minut AKP Andrew Kilapong SE ME, dalam penyampaiannya mengatakan, sasaran utama sosialisasi Kamseltibcar Lantas, adalah pemerintah desa dan perangkatnya, dimana sebagai pemuka pendapat, mereka dapat meneruskan ke warga masyarakatnya, agar memahami tertib berlalu lintas sesuai UU No 22 Tahun 2009.

Dilain pihak, Dwi Yatmoko salah satu Mahasiswa, mengaku sangat terkwsan dan tak menyangka bisa menimba ilmu di Polres Minut, yang sarat dengan program-program unggulannya.

“Banyak program inovatif dari Polres Minut yang kami dapatkan, bahkan ada program yang menjadi pilot project, ini luar biasa. Selain Kamseltibcar, yakni program Sistem Informasi Resort Minahasa Utara (Siremita), Patroli Kampung Paling Rawan (Pakapara), dan Paramita (Patroli Rayon Minahasa Utara, serta Jumpa Seribu Tokoh (Juriko). Ini sangat penting bagaimana menciptakan keamanan dan ketertiban bagi masyarajat, ini luar biasa,” urainya.

Sementara, Ivonda Nusa selaku Hukum Tua Desa Tumaluntung juga menyampaikan rasa terima kasihnya, Perwira Pendamping Kombes Pol Hariadi SH SIK MH, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH dan jajaran, bersama Mahasiswa STIK/PTIK Angkatan 73, yang berkenan mengunjungi desanya.

Turut hadir di Tour Kamseltibcar Lantas di Desa Tumaluntung, Wakapolres Kompol I Made Palguna, Kasat Intel Iptu Boy Rawung, Kasubag Humas AKP Hilman Muthalib, Kasubag Pers AKP Robby Ibrael, serta jajaran Polres Minut dan perangkat Desa Tumaluntung.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*