Kapolsek Likupang : “Radikalisme Tak Ada Tempat di Likupang”

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Polsek Likupang Minahasa Utara merupakan salah satu jaran Polres Minut yang memiliki cakupan wilayah tugas terluas dan paling rentan, mengingat Likupang memiliki tiga pulau besar serta pesisir di puluhan desa.

Kapolsek Likupang AKP Steven Simbar SIK mengemban tugas mengantisipasi gerakan kelompok radikal ataupun terorisme yang bisa saja menjadikan wilayah pesisir Likupang Timur dan Likupang Barat sebagai sasaran gerakan dan pendaratan.

“Tak ada tempat bagi gerakan kelompok radikal dan terorisme di Wilayah hukum Likupang. Kita memaksimalkan monitoring dengan cara melakukan patroli perairan baik tiga pulau besar maupun wilayah pesisir di daratan,” bebernya.

Dalam patrol ini, lanjut Simbar, pihaknya juga mengadakan pendataan bagi para pendatang dari luar daerah bekerja sama dengan instansi terkait yakni TNI AD Babinsa dan TNI AL Bakamla membangun sinergitas mengantisipasi gerakan kelompok radikal ini.

“Kami menempatkan tiga petugas polisi khusus di Pulau Talise untuk bersama-sama dengan karena di pulau ini sangat sulit jaringan komunikasi. Patroli yang kami lakukan menggunakan satu unit Speedboat yang dimaksimalkan di wilayah kepulauan Likupang dan pesisir pantai di daratan besar,” tandas Kapolsek Likupang.(Noval Uber)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*