Kasus Dugaan Penyimpangan Mantan Hukumtua Tanamon Mengendap di Kejaksaan?

Spread the love
  • 19
    Shares

LSM LAKI Janji Kawal Tuntas Kasus Tersebut

MINSEL, IdentitasPrime – Kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Amurang kembali lagi di sorot terkait penuntasan penanganan kasus penggelapan jabatan dana pendapatan asli Desa sebesar 70 juta di Desa Tanamon Utara atas nama Djainudin Katili mantan hukum tua Desa Tanamon Utara.

Terkait kasus tersebut, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Provinsi Sulawesi Utara angkat bicara.
Ketua LSM Laki melalalui Sekertaris Sulut Noldy Poluakan didampingi Ketua LAKI DPC Minsel berujar kalau kasus penggelapan jabatan dana pendapatan asli desa ini sudah di tetapkan P21.

“Oleh penyidik tipikor Polres Minsel untuk tersangka Inisial (DK) berdasarkan surat perintah penyidikan Nomor:SP.Sidik/04/V/2017/tipikor, tanggal 19 mei ,serta berkas perkara Nomor.BP/02/ll/2017/Tipikor, tanggal 28 Februari 2017 sesuai dengan petunjuk jaksa penuntut umum kejaksaan Negeri Kabupaten Minahasa Selatan dan telah di kirim kembali berdasarkan surat dari kepala kejaksaan Negeri Kabupaten Minahasa Selatan Nomor :B-173/R.1.17/Ft.1/11/2017, tanggal 16 November 2017, perihal pemberitahuan hasil penyidikan tersangka an.Djainudin Katili sudah lengkap,”jelas Poluakan dan Pantow.

Ditambahnya sekertaris LAKl Sulut Dan Ketua LAKI Minsel, menurut mereka, dilihat terkait dengan kasus ini Kejari Minahasa Selatan seakan tidak serius, karena alasan yang berbeda-beda.
“Pernyataan kasie Intel bahwa dia tidak tahu atas penetapan P21 ini, dan kami pun menanyakan ke Kasie Pidsus beliau mengatakan memang benar sudah ada penetapan P21 dan tidak ada lagi berkas yang harus di lengkapi terhadap kasus ini, sudah menuai tanda tanya. Pasalnya saat ditanya kenapa tersangka belum juga di tahan Kasie Intel Mengatakan bahwa hari ini ada Sertijab anehnya kasie Intel dan kasie Pidsus berbeda atau tidak sinkron, padahal tersangka telah di bawah ke Kejari Amurang pada waktu itu 26/02/2018 Namun tak di tahan. Yang pasti LAKI Sulut dan Minsel akan melakukan pengawalan terhadap kasus ini,”katanya.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*