Kebakaran Terjadi di Desa Treman, Warga Puji Kesigapan KSP3K Minut

Spread the love
  • 73
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Laporan Kebakaran kembali masuk ke redaksi Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Minahasa Utara (KSP3K Minut), pada Senin 25 Juni 2018, sekitar pukul 15.54.
Setelah menerima telepon melalui ponsel layanan Regu Reaksi Cepat SP3K Minut dari Ibu Anne Waturandang bahwa rumah milik keluarga Langelo-Warouw di Desa Treman Jaga 3 Kecamatan Kauditan, mengalami kebakaran, 1 unit Damkar dan 3 personil Regu Reaksi Cepat langsung meluncur ke TKK (Tempat Kejadian Kebakaran (TKK).
Tiba di TKK pukul 16.02 Witta, melihat api mulai menjalar di dinding rumah, Kasat SP3K Drs Theodore Lumingkewas S.STp berkordinasi dengan Komandan Regu (Danru) Unit Reaksi Cepat, Adhi Ticoalu, langsung ambil tindakan pemadaman.

Disusul dan dibantu 2 unit posko induk dan 8 anggota, pemadaman berjalan mulus pada pukul 16.30.
“Api dapat dijinakkan dengan cepat berkat perjalanan kendaraan sampai ke TKK tidak ada halangan lalu lintas. Kemudian, semua berlangsung dengan serba cepat karena warga cepat memberi informasi kepada kami,” kata Adi Ticoalu.
Dari dugaan sementara, percikan api berasal dari dapur. “Mungkin warga lupa mematikan kompor gas, sehingga api mulai menjalar lewat dinding kayu yang cukup kering. Soalnya api memang baru di satu titik saja,” jelas Ticoalu simpel.

Hanya dalam hitungan setengah jam lebih, (KSP3K Minut) telah menjinakkan bahkan memadamkan api.Sikap siaga SP3K Minut sontak menuai pujian warga. “Salut dengan kinerja KSP3K Minut, sehingga kita bisa selamat dsn tidak jadi kehilangan rumah,” tutur Anne Waturandang.

INGAT!
Bagi masyarakat Minut yang butuh layanan Pemadam Kebakaran, hubungi nomor ini:

No TLP kantor; 0431-892219
Atau
No hp REGU REAKSI CEPAT 082195355567 (Adi Ticoalu). (RED)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*