Kegiatan Badan Pengawas Rumah Sakit (BPSR) Dirumah Sakit RSD Liun Kendage Kepulauan Sangihe, Punya Prospek Positif

Spread the love
  • 13
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Komitmen bersama karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liung Kendage untuk mendukung dan mensukseskan akreditas serta diverifikasi I RSD Liung Kendage Tahuna dalam rangka mewujudkan menjadi rumah sakit pusat rujukan regional, ditindaklanjuti.

Saat disapa ditempat kegiatan Ketua Pengawas BPRS Sulawesi Utara Dr Wim Domopolii Sp.B membenarkan hal itu.
“Kami dari Badan Pengawas Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan secara periodik mellakukan kujungan keseluruh rumah sakit berjumlah 46 rumah sakit,” ujarnya.

Ini, lanjut Damopolii, merupakan tanggujawab badan pengawas. “Ini merupakan kewajiban pasien
dirumah sakit dan hak rumah sakit apakah sudah terpenuhui,” tegas Domopolii.

Ini juga, kata Damopolii lagi, harus dilaksanakan badan pengawas, dengan melakukan pembinaan terhadap rumah sakit berjumlah 46 rumah sakit terkait.
“Baik itu rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit daerah atau swasta dan lain lain, karena tujuan kita dalam rangka melakukan pengawasan, apakah ada klaim dari masyarakat atau pasien,” ungkap Damopolii.

Ia juga menambahkan, untuk keluarga dan perawatan pengobatan karena target yang akan dilakukan untuk menjadikan Rumah Sakit Pusat Rujukan Regeonal dari kelas B kelas A, harus berdasarkan sesuai aturan atau persyaratan yang akan terpenuhui.

“Dan akan mendapat pridekat Rumah Sakit Pusat Rujukan Regional,” tegas Domopolii yang saat itu didampingi Shirly J Palit M.Kes, yang juga merupakan angota Badan Pengawas Rumah Sakit Provinsi Sulut terkait yang medampingi derektur Rumah Sakit Kabupaten kepulauan sangihe.(Yan salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*