Tim JMS Kejari Minut Sosialisasi dan Presentasikan Produk Hukum NKRI di Liktim dan Likbar

Spread the love
  • 14
    Shares

Tim JMS Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Liktim, SMPN Paputungan dan Masyarakat Desa Tanah Putih

MINUT, IdentitasPrime – Demi membangkitkan dan mematangkan kesadaran hukum bagi generasi penerus, personil Kejaksaan Negeri Minahasa Utara (Kejari Minut), turun ke beberapa sekolah di Kecamatan Likupang Timur dengan program JMS (Jaksa Masuk Sekolah), Jumat (22/02), pukul 10.00 wita.

Tim JMS Kejari Minut mengawali presentasi di SMA negeri 1 Likupang. “Garis-garis besar program JMS tersebut antara lain yaitu tentang pengenalan dan penerangan Hukum agar masyarakat lebih paham dan mengerti tentang aturan Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Kajari Minut Ny Rustiningsih SH melalui Kasi Intel Ekaputra Polimpung SH MH dihadapan para giri dan siswa yang begitu serius mendengarkan.

Selain garis-garis besar produk hukum Indonesia, JMS juga mensosialisasikan pengenalan dari aparat penegak hukum khususnya kejaksaan. agar masyarakat bisa tau dan mengerti akan tugas serta Tupoksi daripada lembaga Kejaksaan.

Menurut Chris Winowatan, siswa kelas 10 Ilmu Sosial, program JMS semacam ini sangat membantu para siswa dalam pengenalan hukum, agar kelak tidak berurusan dwngan hukum.
“Saya berharap kegiatan seperti ini dijadikan agenda tetap dan sesering mungkin di lakukan di sekolah-sekolah,” kata siswa asal Desa Kokoleh yang bercita-cita mwnjadi jaksa seperti pamannya, Marthen Wasida SH.

Dari SMAN 1 Likupang Timur, Tim JMS Kejarai Minut melanjutkan sosialisasi hukum di SMPN 1 Paputungan, dengan presentasi materi serupa dwngan SMAN 1 Likupang Timur.

Sesudah meninggalkan SMPN Paputungan, Tim JMS melebarkan sosialisasi di Desa Tanah Putih. Tim masih mwmperkwnlkan garis-garis besar produk hukum dan menjelaskan Tupoksi Kejaksaan dalam struktural hukum.
Tim JMS Kejaei Minut yang tersiri dari Kasi Intel Ekaputra Polimpung SH MH, Kasi Datun Stefi Tatilu SPd. SH MH, personel Kejaksaan, Marthen Wasida, Jasser Samahati, Christian Singal meninggalkan daerah Likuoang Raya, kembali ke senrral Kabupaten.Minut di Airmadidi. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*