Kejuaraan Pencak Silat Pangdam XIII/Merdeka Mampu Telurkan Atlet Berbakat di Sulawesi Utara

Spread the love
  • 8
    Shares

Pangdam XIII/Merdeka: “Kami sangat berharap bahwa Kejuaraan ini mampu melahirkan atlet-atlet pencak silat Indonesia yang berprestasi”

MANADO, IdentitasPrime – Senin (29/10), bertempat di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka, digelar Kejuaraan Pencak Silat Pangdam XIII/Merdeka tahun 2018.
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang diwakili Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, sesuai agenda, ajang bergengsi ini di helat selama tiga hari (mulai tanggal 28 sampai dengan 30 Oktober 2018) itu resmi dibuka.

Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan mengatakan, Pangdam yakin pelaksanaan kejuaran ini dapat membangkitkan semangat para atlet Pencak Silat Indonesia untuk bertanding sebaik mungkin demi meraih prestasi yang terbaik.

“Kejuaraan ini adalah salah satu motivasi bagi peningkatan prestasi para atlet pencak silat didaerah ini,” tegas Pangdam XIII/Merdeka.
Dikatakan Aritonang juga, kalau pencak silat merupakan warisan budaya bangsa yang mengandung berbagai unsur pembelajaran baik untuk membentuk generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, serta melatih kepercayaan diri dan kecerdasan secara menyeluruh.
Pangdam XIII/ Merdeka menjelaskan salah satu tujuan digelarnya kejuaraan pencak silat ini adalah sebagai ajang membangun prestasi bagi para Atlet pencak silat, sekaligus mendorong minat generasi muda untuk berolahraga dan menggairahkan semangat berkompetisi guna meningkatkan daya saing atlet pencak silat Indonesia dengan memperbanyak jam terbang bertanding.
”Diharapkan agar para Atlet pencak silat dapat semakin terbiasa menghadapi berbagai kejuaraan agar dapat berprestasi di setiap kejuaraan yang ada,” timpal dia.
Kejuaraan Pencak Silat ini juga, tambah Pangdam, dapat menjaring bibit-bibit atlet Pencak Silat dari setiap daerah menuju PON XX 2020 di Papua, karena bagaimana pun juga, selain latihan yang efektif dan efisien sehari-hari, pengalaman bertanding di berbagai kejuaraan juga sangat mempengaruhi keberhasilan para atlet untuk berprestasi.
“Kami sangat berharap bahwa Kejuaraan ini mampu melahirkan atlet-atlet pencak silat Indonesia yang berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tukas Pangdam.
Ditambahkan pula, agar melalui Kejuaraan pencak silat ini kita bangun prestasi dan kita jalin silaturahim, guna mewujudkan manusia yang berbudaya dan menjaga persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa Indonesia.
Kegiatan yang melibatkan 51 kontingen dengan 384 atlet pencak silat ini mengusung tema “Ayoo… Bangun Prestasi, Bentuk Pribadi, Pererat Silahturahmi, Wujudkan Budaya Tinggi dan Jaga Persatuan dan Kesatuan yang Hakik”.
Kegiatan ini juga turut disponsori oleh PT Bank SulutGO, Bank BNI, Bank BRI, PT Telkom, Hotel Sutan Raja dan pihak Manado Town Square.Selain Kasdam XIII/Merdeka juga turut hadir Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Theo Kawatu, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan dan tamu undangan.(Red/Markus)

##Sumber manadonews

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*