Keluarga Besar Kodim 1310/Bitung Gelar Halal Bihalal Rangkaian Idul Fitri 1440 H

Spread the love

Nandar: “Keluarga TNI Diajak Tetap Netral Namun Tetap Ikuti Perkembangan Politik”

BITUNG, IdentitasPrime – Bertempat di Aula Makodim 1310/Bitung Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir Kota Bitung telah dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Kodim 1310/Bitung, (13/6/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. bersama Ibu, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt. bersama Ibu, Danramil 1310-06/Aermadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa bersama Ibu, Pabung Minut Mayor Inf Ricard Pusung bersama Ibu, Pasi Log Dim 1310/Bitung Kapten Inf Berti M. Sombah bersama Ibu, Pasi Pers Dim 1310/Bitung Kapten Inf Arifin Honggul bersama Ibu, Pasi Ter Dim 1310/Bitung Kapten Inf Sunaryo bersama Ibu, Danramil 1310-04/Dimembe Kapten Inf Mart Frets Takumansang bersama Ibu, Pasi Intel Dim 1310/Bitung Lettu Czi Sardi O. Mamonto, SH. bersama Ibu,

Danramil 1310-02/Lembeh Lettu Inf Fredrik Liwutang bersama Ibu, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Yullen Tonny Kasiaheng bersama Ibu, Pasandi Dim 1310/Bitung Leda Inf A. Gansa bersama Ibu, Danunit Intel Dim 1310/Bitung Letda Inf Adri Malinti bersama Ibu, Personel jajaran Kodim 1310/Bitung, PNS dan Keluarga.

Dalam sambutannya, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, Bulan ini masih dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1440 H, tentunya kita saling maaf memaafkan sehingga kita kembali menjadi manusia-manusia yang dilahirkan dalam keadaan fitrah atau suci.

Menurutnya, kegiatan Halal Bihalal ini mengajak kita untuk kembali kepada jati diri kita sendiri sebagai manusia yang baru lahir, tentunya tidak ada kesalahan dan dosa apapun. Oleh karenanya moment Halal Bihalal ini, kita saling memadu manfaat untuk saling memaafkan.

“Acara Halal Bihalal pada intinya untuk kegiatan ajang silaturahmi dalam suasana Lebaran Idul Fitri, sehingga kita saling memaafkan,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, situasi dan kondisi yang berkembang sekarang ini menjelang gugatan di Mahkamah Konstitusi yaitu masalah pemilihan Presiden, kita sebagai warga negara, apalagi kita sebagai aparat keamanan harus mengikuti perkembangan situasi dan kondisi, tetapi kita tidak boleh mengomentari hal-hal yang tidak menjadi wewenang dan tanggung jawab kita.

Untuk ibu-ibu, utamakan urusan anaknya dan rumah tangganya, kalau yang punya bisnis atau usaha sampingan, berbisnislah yang baik nggak usah ngurusin politik.

“Politik yang sudah berkembang sekarang ini, biarkanlah aparat atau lembaga yang menanganinya. Kita hanya wajib mengikuti perkembangan, sehingga kita tidak ketinggalan informasi yang terjadi di negara kita, terlebih khusus di kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara. Intinya kita harus mengikuti perkembangan,” tegas Dandim.

Pada Halal Bihalal ini, Kodim 1310/Bitung menyediakan hidangan makanan yang melibatkan pedagang kaki lima, diantaranya seperti pedagang Ketoprak dan Bakso.

Posted 8 hours ago by Kodim 1310 Bitung. (Meikel)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*