Keluarga Besar SD Muhammadiyah Kecamatan Tabukan Utara Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI T/A 2017 – 2018 dan Halal bil Halal

Spread the love
  • 9
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Kegiatan pelepasan siswa/siswi kelas VI SD Muhammadiyah diadakan pada (20/6), pukul 11.00 wita dihadiri oleh pempinanan daerah Muhammadiyah,Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kepala Dinas Pendidikan Kecamatan Tabukan Utara, serta majelis Dikdasmen.
Sementara pempinan daerah terkait dhadiri Pemerintah Kampung (Kapitalaung), tokoh agama dan masyarakat, serta para orang tua murid.
Acara tersebut kian semarak karena dirangkaikan degan acara halal bil halal.
Adapun penyampaian, disampaikan oleh kepala UPTD Kecamatan Tabukan Utara, Lukman Makapuas,S.Pd.
” Kita harus bersyukur pada hari dilaksanakannya kegiatan pelepasan Siswa SD Muhammadiyah Tahun Ajaran (T/A) Ajaran 2017-2018 yang berjumlah 19 siswa,” ujarnya.

Selaku Kepala UPTD Kecamatan Tabukan Utara, Makapuas mengajak pada orang tua murid agar terus membimbing anaknya ketingkat pendidikan yang lebih tinggi.
“Jangan sampai putus sekolah kasiang, sebab anak-anak didik merupakan generasi bangsa,” tegas Makapuas.
Ditempat yang sama Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, Muslim Sasikome S.Pd,S kepada www.identitasrime.com menuturkan secara pribadi dan secara umum, pihaknya sangat berbahagia.
“Selaku kepapa sekolah, baik secara pribadi maupun secara umum, saya memberikan apresiasi pada orang tua murid yang berjumlah 19 orang dalam acara pelepasan siswa kelas VI sekaligus acara halal bi halal,” sebutnya.
Karena ini, lanjut Sasikome, merupakan suatu koordinasi yang baik termasuk hadirnya Metua MUI dan Kepala UPT Kecamatan Tabukan Utara.
“Jumlah peserta 19 orang semuanya melanjutkan ke SLTP. Dari jumlah 19 orang ini, antara lain 14 orang ke MTS Muhammadyah Petta, sedangkan 5 orang ke SMPN 1 Tabukan Utara,” pungkas dia. (Yan Salasa- Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*