KEMBALI MENANG GUGATAN, PEMKOT KK SEGERA BENAHI PASAR SERASI LEWAT DISDAG-KOM DAN UKM

Spread the love

Kotamobagu, IdentitasPrime – Dinas Perdagangan Koperasi (Disdagkop) dan UKM Kota Kotamobagu berencana akan mengambil alih pengelolaan Pasar Serasi Kotamobagu, pasca menang perkara gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu.

Swpwrti kita ketahui bersama, dalam rwntang waktu cukup panjang, Pasar Serasi telah menjadi objek sengketa antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan rivalnya Andi Ladu, CS.

Beberapa kali Andi Ladu memenangkan perkara ini, tapi kemudian Pemkot Kotamobagu memperoleh bukti baru, nda mem follow-up gugatan balik. Bukti baru inilah yang membawa Pemkot Kotamobagu menang di pengadilan.

Kepala Disdagkop-UKM Herman Aray bersama Kepala Bidang Perdagangan Lores Binol pada kamis 05/01 2018 menghadap Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gunawan Damopolii guna melaporkan hal tersebut.

“Kami memerlukan saran tindakan selanjutnya pasca putusan pengadilan,” kata Kabid Perdagangan Lores Binol.

Menurut Binol, langkah awal yang akan dilakukan yaitu menyampaikan pemberitahuan lewat penyampaian berupa tulisan dalam bentuk baliho yang akan dipasang di Pasar Serasi. Adapun langkah-langkah lainnya, masih akan berkoordinasi dengan Sat Pol-PP dan Polres Bolmong.

Setelah Pasar Serasi kembali ke pihak Pemkot, kini masih menunggu nasib pedagang. Bagaimana nasib pedagang selanjutnya, apakah tetap berjualan ataukah akan direlokasi masih menjadi tanda tanya.

Pemerintah diharapkan bijak dalam mengambil keputusan agar pedagang tetap dapat berdagang seperti biasanya. Pasar Serasi selama ini, menjadi salah satu pemutar roda ekonomi yang ikut menampung ratusan tenaga kerja informal.(Feky Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*