KENDATI DITOLAK WARGA, BELUM KANTONGI IJIN, TERDUGA TOWER XL SUDAH BERDIRI TEGAK DI PEMUKIMAN MASYARAKAT

Spread the love
  • 17
    Shares

KOTAMOBAGU, IdentitasPrime – Warga masyarakat Perumahan Perbinda Emas kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara mengecam dinas terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terkait adanya menara atau tower yang telah didirikan kendati berjarak dekat dengan diduga tak miliki ijin.
Menurut masyarakat yang namanya enggan ditulis di Media ini mengatakan bahwa tidak setuju dengan adanya menara yang belum tentu memiliki ijin. “Kalau terjadi apa-apa, misalnya gempa bumi dan tower ini roboh menimpa rumah kami, da ada korban nyawa, gimana, oleh sebab itu masyarakat meminta agar supaya pemerintah segera bertindak tegas agar rakyat jembali percaya bahwa pemerintah lebih berpihak pada masyarakat daripada kepada investor,” sebut sumber.
Anehnya walauun ijin belum ada tapi menara atau tower itu sudah selesai dibangun.
Masyarakat menduga bahwa tanah itu kemungkinan milik oknum berpengaruh sehingga seenaknya saja mengijinkan menara dibangun di lahan miliknya.

Kepala Dinas Sintap Noval Manopo SE ME melalui Kabid Perijinan Kota Kotamobagu Rusdi Pudul SE mengatakan dan membenarkan bahwa menara tersebut belum memiliki ijin. “Pembangunan menara harus ada Ijin Prinsip dari Walikota,” tegasnya.

Dan lanjut dia, kalau tidak memiliki Ijin Prinsip serta rekomendasi dinas – dinas terkait, maka tidak bisa dibangun. Mereka sudah datang bermohon tapi persyaratannya belum lengkap sehingga sampai saat ini pihak kami belum mengeluarkan ijin,” tandasnya seraya berharap pelaksana pembangunan menara tersebut segera menghadap untuk mempertanggungjawabkan pembuatan menara yang belum kantongi ijin.
Terpisah, Camat Kotamobagu Utara Aryono Potabuga ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan bahwa pihaknya masi sebatas memberikan rekomendasi sesuai dengan surat yang berasal dari Kelurahan Biga saja. Terkait dengan melengkapi peryaratan untuk selanjutnya pelaksana pembangunan menara dapat bermohon mendapatkan ijin.(Feki Sajow)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*