Kepengurusan Tak Jelas, Bacaleg Hanura Minsel Diduga Bakal Pindah Parpol

Spread the love
  • 1
    Share

MINSEL, IdentitasPrime – Pengunduran diri Billy Regar dari Ketua DPC Hanura Minahasa Selatan (Minsel) beberapa hari lalu, ternyata membawa dampak cukup besar bagi parpol berseragam orange tua tersebut.

Hal ini terlihat saat sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) dari Partai Hanura menyatakan sedang berkemas mencari partai politik lain walau tanpa ada alasan pasti, namun yang jelas hengkangnya Ketua Billy Regar adalah barometer utama.

Faktor kedua penyebab bakal berkiblatnya para bacaleg adalah struktur kepengurusan di kubu Hanura Minsel, tidak jelas, seperti yang dikeluhkan Tommy Lesar salah satu Bacaleg Partai Hanura, apalagi sekarang sudah masuk ke tahap penjaringan, dan KPUD dalam waktu dekat akan mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS).

”Semua berkas sudah saya siapkan untuk mendaftar sebagai Bacaleg dari Partai Hanura. Mengingat saya masih salah satu keder. Tapi sekarang saya bingung,” tuturnya.

Menurut Lesar, ia akan pindah partai jika kepengurusan DPC Hanura belum selesai. ”Inikan sudah injuri time. Jika kepengurusan masih simpang siur, mungkin lebih baik pindah partai,” sembur dia..

Goyahnya Partai Hanura Minsel juga tak lepas dari, beredarnya selembaran surat pengunduran diri Billy Regar dari Ketua DPC Hanura Minsel, di sosial media (facebook).
Dalam surat itu, ada beberapa poin alasan pengunduran diri Regar dari Ketua Hanura Minsel.

Salah satu poin tersebut tertulis tentang tidak jelasnya Kepengurusan Partai Hanura di Pusat yang membuat Regar ‘menyerah’ jadi Ketua DPC Hanura Minsel.

Billy Regar sendiri saat dikonfirmasi tak menampik soal surat pengunduran dirinya dari Ketua DPC Hanura Minsel yang beredar di media sosial. Kendati sikapnya itu akan membuat dirinya di PAW dari Anggota DPRD Minsel.

”Dalam surat itu, saya sudah melampirkan alasan kenapa saya harus mundur Ketua DPC Hanura Minsel. Meskipun PAW menjadi konsekuensinya,” pungkas politisi muda berbakat itu.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*