Kepergok Pukul 7 Pagi Masuk ke Kusu-Kusu Perum Bumber, Sopir Tangki Nomor 18 (PT Elnusa) Malah Tantang Wartawan

Spread the love
  • 74
    Shares

Diduga Kuat Sering Jual BBM ke Warga Sebelum Keluar Bitung, Diminta Polres dan Kodim 1310 Bitung Pantau Pergerakan Sang Sopir 

BITUNG, IdentitasPrime – Menindak lanjuti informasi masyarakat Kota Bitung tentang adanya seorang sopir tangki nakal kerapkali menjual BBM bergalon-galon, akhirnya wartawan media ini pun lakukan pantauan.

Sesuai informasi warga setempat, ada seorang warga Perum Bumi Beringin (Bumber) Bitung setiap mengemudikan truk tangki milik PT ELNUSA (mitra PT PERTAMINA) Depot Bitung, sebelum
atau sesudah mengantar BBM dalam tangki, selalu memarkir tangki-nya di Bengkel Kusu-kusu (semak-semak) Perumahan Bumi Beringin.
Dari sumber juga diketahui bahwa sopir ini selalu menuang BBM (jenis Premium dan Pertalite), dari dalam truk tangki ke beberapa buah galon ukuran 25 liter yang diduga dijual kepada masyarakat sekitar.
Terinformasi, modus penjualan BBM, dilakukan si sopir (ba kencing) waktu keluar dari Depot dan saat hendak kembali ke Depot.
Jumat 14 September pukul 07.28 Wita, usai berkordinasi dengan sumber di Depot Pertamina Bitung, wartawan mendapati Tangki nomor lambung 18, diparkir ditempat seperti yang dikatakan sumber, sambil membelakangi jalan.

Merasa curiga, salah satu wartawan menghampiri tangki tersebut, namun mendadak muncul pria yang dikenal dengan nama panggilan Upik sambil bertanya, kalau wartawan itu hendak kemana.
“Dia tanya, kemana cari siapa… saya bilang tidak, saya cuma datang kesini. Namun dia jawab oh mo datang bafofo-foto?…
Foto, foto joooo… ngoni kira torang ada ba pancuri so,” ujar si wartawan meniru dialog antara dirinya dengan sopir yang belakangan diketahui bernama Upik sebagai Kapten di armada Tangki PT ELNUSA.

Merasa mendapat perlakuan tak santun dan ditantang, si wartawan pun memotret tangki yang dikemudikan pria bertubuh langsing semampai yang dikalangan PT ELNUSA akrab disapa Upik itu.
“Oh ngana mo suruh foto dang, nanti kita foto. Ngana suruh noh nanti kita foto,” tandas si wartawan sembari memotret mobil tangki nomor 18 itu.
Merasa tidak nyaman melakukan aksinya, Upik langsung menstarter Tangki Nomor 18 dan meninggalkan lokasi Kusu-kusu Perum Bumi Beringin dengan tergesa-gesa sehingga viber bagian kiri depan mobilnya diduga menyentuh benda keras hingga pecah.

Walau belum sempat melancarkan aksinya, namun informasi yang didapat bahwa diduga kuat Upik Sopir Tangki Nomor 18, ada main mata dengan pihak Depot Pertamina Bitung, melebihkan volume stok Bensin dan Pertalait untuk dijual secara ilegal kepada masyarakat.
Hal sepetri ini tentu saja merugikan PT Pertamina sebagai BUMN.
“Untuk itu kami berharap PT Pertamina untuk mengevaluasi kinerja Upik sopir Tangkii PT ELNUSA ini.
Kami harap ada pengawasan khusus terhadap oknum ini. Selain dari Pertamina, kami minta Aparat Polres Bitung, dan Kodim 1310/Bitung lakukan investigasi khusus terhadap oknum sopir ini.dan jila kedapatan, kami harap aparat mengambil sikap tegas terhadap sopir ini.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*