KERAP BUAT KEGADUHAN DAN RESAHKAN WARGA, BABINSA KORAMIL BITUNG AMANKAN EMPAT ANAK MUDA

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Meidi Lahope mengamankan 4 orang anak muda di Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir akibat perbuatan mereka yang mengganggu ketentraman lingkungan, pada Selasa (16/10/2018).
Menurut laporan Ketua RT dan masyarakat setempat bahwa setiap malam mereka berempat selalu meresahkan masyarakat. Adapun yang mereka lakukan adalah memutar musik, konsumsi minuman keras, mengganggu orang lain yang lewat dan berteriak (bakuku dalam Bahasa Manado red-).
“Mereka sudah ditegur berulang ulang kali, malahan mereka hanya mengolok ngolok,” keluh Ketua RT.
Adapun keempat anak muda tersebut, Meldi  Petianaung (26), Frengki Darise (33), Jefan Rompas (25) dan Ronal Papila (30) warga Philipin.

Mereka langsung digiring ke kantor Kelurahan oleh Babinsa Serda Meidy untuk diberikan arahan.
“Kelompok anak muda ini dibawa ke Kantor Kelurahan guna diberi pemahaman dan pembinaan untuk tidak melakukan kegaduhan di malam hari,” jelas Serda Meidy.
Kepada para aparat Kelurahan, Babinsa menyerukan, agar berkoordinasi dengan kepala lingkungan dan Ketua RT untuk mendata para anak muda Ia berharap, kiranya menjauhi minuman keras. Alasannya, minuman keras dapat memicu timbulnya tindak kejahatan.
“Efek dari mengkomsumsi minuman keras, di samping merusak kesehatan sangat rentan terjadinya tindak pidana bahkan sampai menghilangkan nyawa orang,” pesannya.(Akza)

Dikutip dari postingan Kodim 1310 Bitung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*