Kodim 1310/Bitung Gelar Latbakjatri 3 Hari di Lapangan Tembak Yonmarhanlan VIII Tandurusa

Spread the love

Nandar: “Latihan ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak anggota Kodim 1310/Bitung”

BITUNG, IdentitasPrime – Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan perorangan dalam menembak senjata ringan Kodim 1310/Bitung sesuai dengan program kerja TW. I TA. 2019, prajurit Kodim 1310/Bitung melaksanakan kegiatan Latbakjatri, (20/3/2019).

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) dilaksanakan selama 3 hari, yakni tanggal 20 s.d 22 Maret 2019, bertempat di Lapangan Tembak Yonmarhanlan VIII Bitung Kel. Tandurusa Kec. Aertembaga kota Bitung.

Plh. Pasiops Kodim 1310/Bitung Pelda Alexander Budiman menerangkan, untuk materi menembak senapan jarak 100 meter yakni dengan sikap tiarap. Sedangkan latihan menembak Pistol pada jarak 15 meter dengan sikap berdiri, menggegam pistol menggunakan kedua tangan.
“Untuk hari pertama dilaksanakan menembak senjata ringan dengan jarak 100 meter dan menembak pistol jarak 15 meter, yang diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Kodim 1310/Bitung,” tuturnya.

Dirinya menekankan kepada seluruh prajurit untuk senantiasa menjaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan, ikuti dan patuhi aturan-aturan ataupun protap-protap selama di lapangan tembak, sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan aman.

Menurut keterangan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. saat ditemui mengatakan, latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I Tahun 2019 ini, dilakukan seluruh personel Kodim 1310/Bitung baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.
“Latihan ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak anggota Kodim 1310/Bitung,” pungkas Dandim.

Lanjut Dandim, keahlian menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Tujuan dilaksanakannya latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan, meningkatkan ketrampilan dan kemahiran prajurit dalam bidang menembak, dengan tujuan untuk membina profesionalisme.
“Intinya, prajurit TNI itu harus serba jago, jago perang, jago beladiri, jago tembak dan disiplin,” terang Dandim.

Posted 1 hour ago by Kodim 1310 Bitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*