Kodim 1310/Bitung Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H /2018 M, di Masjid Ribaathul Quluub, di Bitung Barat, Maesa

Spread the love
  • 3
    Shares

BITUNG, IdentitasPrime – Bertempat di Masjid Ribaathul Quluub, Kelurahan Bitung Barat, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Kamis (26/4/2018), Kodim 1310/Bitung menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H /2018 M.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bitung Drs. Hj. Abdurrahman Kaluku, Kapolres Bitung, Para Perwira Kodim serta prajurit TNI Polri.

Kusnandar Hidayat mengatakan, peringatan Isra Mi’raj kali ini mempunyai arti penting bagi umat manusia, khususnya keluarga besar Kodim 1310/Bitung untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepala Allah SWT.

“Mari kita ambil pelajaran yang sangat berharga dari peringatan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa yang merupakan kebutuhan manusia dalam menjalankan hidup dan kehidupannya,” ajak Dandim.

Dengan mengambil hikmah dari pengingatan Isra Mi’raj ini, lanjut Dandim, pribadi-pribadi prajurit, PNS dapat mengintrospeksi diri, sehingga akan dihasilkan pribadi yang kuat dengan dilandasi iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Itu selaras dengan tema peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H kali ini. “Jadikanlah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M sebagai sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Manunggal dengan Rakyat,” ujar Kusnandar.

Inti ceramah yang disampaikan ketua MUI Kota Bitung Drs. Hj. Abdulrahman Kaluku, yaitu hasil dari perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha adalah menerima perintah Sholat lima waktu sehari semalam.

Selain itu dalam syarahannya, Ketua MUI menyampaikan amanat Panglima besar Soedirman tentang persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Indonesia.

Abdulrahman Kaluku juga mengajak kepada para jamaah untuk terus memperbaiki hubungn antar sesama manusia dan hubungan kita kepada Allah SWT.(Noval/Allen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*