Kodim 1310/ Bitung Kolaborasi Dengan Bank BRI Lakukan Renovasi RTLH Warga Kampung Unyil Pateten

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Kodim 1310/Bitung dibawah komando langsung Dandim Letkol Inf Kusnandar Hidayat, menggelar kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat yang tidak mampu.
Seperti diberitakan kemarin (Senin 6 Agustus), kemarin, maka kali ini Selasa (7/8/2018) bedsh rumah dilakukan di Kampung Unyil, Kecamatan Maesa Kelurahan Pateten lll, Lingkungan 2. Rt 10, Kota Bitung.
Adapun pemilik RTLH tersebut ialah Muhamad Kulanga, Umur 67 (Mamat) dengan 4 orang anak 1 di antaranya meninggal dunia serta satu orang cucu. Pak Mamat dalam kehidupan sehari-hari hanya memulung limbah bekas yang di kumpul dan dijual tuk memyambung hidup.
Kepada Kodim, BRI, Pemerintah Kota Bitung yang sudah memilihnya sebagai salah satu peserta Bedah Rumah, Pak Mamat berkali-kali menyebutkan kata terima kasih.

“Kita nda tau leh mo bilang apa, cuma kitkita mampu katakan, banya terima kasih pa Pak Dan dim deng Bank BRI Bitung,” sebut Pak Mamat, disambut haru semua hadirin.

Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol, Inf, Kusnandar Hidayat, menuturkan, program ini berkerja sama dengan BRI Cabang Bitung serta memberikan bantuan uang tunai 15jt Rupiah.
“Jelas giat ini insiatif kami untuk membantu warga Bitung yang tidak mampu. Tanggal 17 yang lalu saya bersama tim bedah rumah melakukan survei ke rumah pak Mamat di wilayah Kecamatan Maesa, dan ternyata rumah nya pak Mamat sudah tidak layak untuk dihuni,” sebut Dandim.

Bantuan untuk rehab rumah ini juha kata Dandim, adalah dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 Tahun untuk mengurangi angka kemiskinan yang ada di wilayah kota Bitung,” pungkas Dandim 1310/Bitung.(Jacky/Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*