Korban Tertimbun Longsor Di Bailang, Akhirnya di Evakuasi, Namun Dipastikan Tewas

Spread the love

MANADO, IdentitasPrime – Curah hujan cukup tinggi, melanda Sulawesi Utara, (Manado) dalam 3 hari terakhir ini. Warga di dataran rendah atau bermukim di wilayah rawan tergenang, sempat merasakan limpahan volume air yang diperkirakan, setiap tahun, kian memburuk saja.

Setelah hujan reda, dan warga mulai nyaman karena ancaman banjir reda, bencana alam lain kembali terjadi di wilayah utara Kota Manado, tepatnya di Kelurahan Bailang, Lingkungan 2, Kecamatan Bunaken, terinformasi ada longsor menimpa rumah warga setempat.

Petugas gabungan dari TNI, Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Manado, RAPI Manado dan lainnya bahu-membahu mengevakuasi korban tertimbun material longsor, yang menimpah dua rumah warga tadi sekitar pukul 20.04 WITA atau jam 08.04 tersebut.

“Korban satu orang, dan dia adalah Sonny Salideho, warga kami,” ujar Kepala Lingkungan 3, Ever Karunge.

Saat berita ini naik, menurut warga, jasad korban Sonny Salindeho telah dikeluarkan dari longsoran, namun sudah meninggal dunia karena tertimbun tanah dengan volum keras dan padat,” keluhnya.

Perlu diketahi juga hujan deras mengguyur Kota Manado sejak sore. Beberapa wilayah sudah tergenang air. Di Tuminting air masuk hingga ke sebagian rumah warga.

Di Kecamatan Sario tepatnya Kelurahan Bahu hingga Malalayang, air mengenangi jalan utama sehingga menghambat laju kenderaan.Saat ini hujan mulai reda, dan semua pihak di Kota Manado berharap agar malam ini tidak ada curah hujan lagi.(Marleyna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*