KPK Tak Jadi Periksa Mantan Bupati Kepulauan Sula AHM

Spread the love

TERNATE, Identitasprime  – Masih terngiang di telinga warga kepulauan Sula, Kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Raya Sula, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara tahun 2006 silam dengan tersangka mantan Bupati Kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus.

Penyidika kasus dugaan korupsi tersebut baru baru ini beredar isu akan di ambil alih oleh KPK namun pada akhirnya kasus tersebut batal diambil alih oleh KPK karena Sudah terlebih dahulu di lakukan penyidikan oleh Polda Malut.

Pembatalan penyidikan oleh KPK tersebut setelah Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku Utara, Selasa (24/1/2017) siang tadi telah menyerahkan barang bukti berikut tersangka atas nama Ahmad Hidayat Mus ke jaksa Kejaksaan Tinggi Maluku Utara karena berkasnya dinyatakan lengkap atau P21.

“Dengan tahap dua ini berarti (kasus dugaan korupsi proyek masjid) tidak lagi diambil alih oleh KPK,” kata pejabat humas Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Apris R Lingua. sebab sudah di tahap duakan oleh penyidik polri ke kami selaku penuntut.

Mantan Bupati Kepulauan Sula dua periode itu datang ke Kejati Maluku Utara pukul 10.00 WIT didampingi tim pengacaranya dengan menggunakan mobil Toyota kijang Innova.

“kasus ini tak ada penahanan kita tunggu  sidang saja,” kata pengacara Ahmad Hidayat, Wa Ode Nur Zaenab.

Tidak di lakukan penahanan karena selama penyidikan beliau sangat kooperatif.

Terdakwa  dikenakan Pasal 2 ayat 1 jo Pasal 18 UU No 21 tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi subsider Pasal 3 jo Pasal 18 UU Nomor 21 tahun 2001.

“Hari ini juga berkasnya sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Maluku Utara, dan tinggal menunggu jadwal sidang,” tukas  Apris lagi. seperti dilansir Kompas.com

Sumber : kompas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*