Kuhu Jamin Tidak Ada Keretakan Antara Bupati Dan Wakil

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Selentingan menghangat tentang pudarnya hubungan baik antara Bupati Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan dengan Wakil Bupati Ir.Joppi Lengkong pasca peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia (RI) ke-72 manakala Lengkong tidak mendapat kesempatan ambil bagian sebagai Inspektur upacara (Irup) dalam upacara Penurunan Bendera, (17/8) lalu, TERBANTAHKAN.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara Jemmy Kuhu kepada sejumlah awak media diruangannya mengatakan, berdasarkan Undang-undang 23 Tahun 2014,Wakil kepala daerah melaksanakan tugas dan kewajiban pemerintahan lainnya yang diberikan oleh kepala daerah yang ditetapkan dengan keputusan kepala daerah.

” Memang secara penugasan, Bupati dapat menugaskan misalnya Asisten 1 atau lainnya sesuai dengan kebutuhan, dalam momentum tersebut,” beber Kuhu.

Antara Bupati Vonnie A Panambunan dengan Wakil Bupati Ir. Joppi Lengkong, lanjut Sekda, dalam hubungan harmonis di lingkup Pemkab Minut, yang ada hanya mengikuti masing-masing tupoksi sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku.

“Jika ada isu yang berkembang diluar tentang retaknya hubungan Bupati dan Wakil,saya tegaskan tidak karena keduanya fokus dalam menjalankan tugas Pemerintahan dengan Visi dan Misi VAP-Jo yaitu melayani mengasihi dan mensejahterahkan rakyat Minahasa Utara. Bupati kita menerapkan hak Prerogatif serta menjalankan aturan sesuai Perda.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*