Kursi Calon Sekda Minsel Kurang Diminati?

Spread the love
  • 9
    Shares

MINSEL, IdentitasPrime – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel mulai dua pekan lalu sudah membuka pendaftaran untuk posisi calon sekretaris daerah.
Pendaftaran akan ditutup pada 4 Mei ini, namun selang dua minggu terlewati, belum ada satupun pejabat yang melakukan pendaftaran untuk posisi prestisius tersebut.
Kepada Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel, Roy Tiwa mengutarakan kemungkinan pejabat yang akan mendaftar nanti terlihat pada pekan ini.
” Saya rasa jabatan calon sekda ini akan banyak peminat,” ucap Tiwa, Selasa (1/5/2018).

Seperti diketahui Drs Danny Rindengan tak lama lagi memasuki masa pensiunnya. Oleh karena itu, mulai dari sekarang Pemkab Minsel mulai membuka lowongan mencari pengganti Rindengan.
Setiap ASN dapat menjawab tugas dan panggilan tersebut, namun ada beberapa syarat untuk menjadi Sekda Minsel diantaranya pendidikan minimal strata satu atau diploma 4, usia paling tinggi 56 tahun, merupakan ASN di Sulut dan kabupaten/kota dan beberapa syarat lainnya.
Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jababan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Minsel, Doktor Bode Lumanauw SE MM menuturkan pendaftaran dibuka mulai 20 April hingga 4 Mei 2018.
“Calon sekda harus mempunyai kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang baik. Pangkat minimal pembina tingkat satu,” katanya.
Dia menambahkan seleksi ini akan berlangsung transparan. “Ibu Bupati Minsel sangat berharap akan terplih sekda yang berkualitas,” tutup Tiwa.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*