Lagi.. Tim Gabungan Kodim 1310 & Polres Bitung Gagalkan Pengiriman Cap Tikus di KM Labobar

Spread the love
  • 23
    Shares

Semua Barang Bukti Langsung Musnah Dibakar Aparat

BITUNG, IdentitasPrime – Sabtu 28 April 2018 pkl 15.50 Wita, di Pelabuhan Samudera Bitung, Kelurahan Bitung Barat 1, Kecamatan Maesa Kota Bitung, telah tiba Kapal Penumpang KM Labobar dari Surabaya dengan jumlah Penumpang yang turun kurang lebih 81 orang.

Pukul 16.15 Wita, Tim gabungan yang terdiri dari Intel Polres Bitung, Unit Intelrem 1310/Bitung, Satgas BAIS, Petugas KP3 dan petugas Karantina Bitung, berhasil gagalkan pengiriman Miras (minuman keras) Jenis Cap Tikus dari mobil Pick Up Daihatsu Warna Hitam Nopol DB 8743 BD untuk dinaikkan keatasi kapal, sebanyak 3 (tiga) karton rokok Gudang Garam.
Cairan Cap Tikus itu dikemas cukup rapih untuk mengelabui petugas dengan cara membungkus cairan ‘Air kata-kata’ (Cap Tikus red-) itu dengan karung putih dan dikemas dalam plastik bening.

Bukan itu saja, pada pukul 16.30 Wita, Tim gabungan kembali menggagalkan Miras Jenis (Cap Tikus) yg dibawa buruh bagasi (sewaan) sebanyak 36 Botol Aqua besar, dan 35 Botol Aqua sedang yang diisi dalam tas gendong warna hitam dan orange, 2 Karton Aqua dikemas dalam plastik bening, 1 Karton Aqua besar.
Dengan begitu, jumlah total Miras yang di gagalkan berjumlah 250 Liter.

Kemudian Kapal Penumpang KM Labobat membawa penumpang 530 orang berangkat dari Pelabuhan Samudera Bitung tujuan Ternate, Sorong, Manokwari, Nabire, Serui, Jayapura pulang pergi (pp).

Sampai berita ini naik, Miras Jenis (Cap Tikus) yang digagalkan aparat gabungan TNI-Polri Bitung tidak diketahui pemiliknya dan seluruhnya dimusnahkan di tempat.

Menanggapi kesigapan aparat gabungan TNI-Polri di wilayah hukumnya, Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting sangat mengapresiasi kesiagaan anakbuahnya dengan tim gabungan TNI.
“Salut buat rekan-rekan TNI dan kesigapan anakbuah saya. Kerjasama yang apik ini tetap dipertahankan agar terciptalah efek jera bagi para penyelundup miras di wilayah hukum kami,” katanya.
Lanjut Kapolres Bitung mengingatkan, bagi para penyelundup miras, agar jangan coba-coba berspekulasi mengirim barang-barang terlarang itu melalui Pelabuhan Bitung.
“Wilayah Bitung bukanlah tempat aman bagi para penyelundup minuman keras, dan kami tidak pernah mau berdamai dengan para pelanggar hukum seperti penyelundup miras,” tandas AKBP Philemon Ginting.

Terpisah, Dandim 1310/ Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat mengklaim bahwa pihaknya telah sepakat dengan penyampaian Kapolres Bitung.

“Kita dari Kodim 1310/ Bitung sudah sepakat beserta aparat gabungan lain, termasuk Polres Bitung, membasmi Cap Tikus agar tidak menjadi pemicu yang mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat,” katanya singkat namun padat.(Noval/Allen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*