Lagi, Tim Resmob Manguni Polda Sulut Ringkus Ito Lumba-lumba Residivis Pembobol Gereja GMIM GENESARET Pateten

Spread the love
  • 19
    Shares

Si Lumba-lumba Tumbang Dijaring Tim Resmob Manguni Polda Sulut Di Bitung

MANADO, IdentitasPrime – Lagi, lagi, dan lagi… Tim Resmob Manguni Polda Sulut kembali memuntahkan sebutir timah panas pada Jumat 19 Januari 2018 saat berhasil melacak dan langsung melalukan penangkapan terhadap seorang lelaki bernama NL alias Ito Lumba -lumba (39) yang mengaku warga Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara.
Residivis pembobol rumah antar kota, bahkan antar pulau itu diciduk Resmob di wilayah Jalan Baru Pateten Kota Bitung.

Saat di introgasi, pria bertato Lumba-lumba di pipinya itu mengaku bahwa dia telah melakukan tindak pidana pencurian di wilayah Tinombala Kecamatan Aertembaga kota bitung di Gereja GMIM GENESARET Pateten, Bitung.
“Bukan itu saja, dalam rute yang ditempuhnya, Tersangka juga mampir ke kota-kota yang dilintasi Kapal PELNI seperti KM LABORA,” tutur Direskrimum Polda Sulut, Kombespol Hari Sawono Sik M.HUM melalui Komandan Tim, AKP Refly (Frelly) Sumampouw SE.

Lanjut Sumampouw, adapun modus mereka dalam melakukan aksinya, saat kapal sandar di pelabuhan mereka masuk kota dan beraksi di kota yang di singgahi. “Kemudian saat kapal akan bergerak lagi, para penjahat ini langsung kembali kekapal mereka lagi,” jelasnya.

Sesuai data yang dikantongi Reskrim Polda Sulut, Tersangka merupakan residivis pencurian antar pulau dengan kasus serupa, dan terakhir pernah 2 kali tertembak kakinya di dua kasus dan tempat berbeda.
“Modus operandinya adalah, dengan cara mencongkel jendela dan masuk ke dalam rumah dan menggasak barang apa saja yang di inginkan, kemudian melarukan diri,” tandas Sumampouw seraya menambahkan, Tersangka terpaksa ditembak kaki kirinya, karena saat diinterogasi, memberi jawaban berbelit-belit dan sempat berupaya melawan petugas. “Luka tembaknya sudah dirawat, tinggal melanjutkan prosea hukum berikut untuk dijalaninya”.

Inilah barang-barang bukti hasil jarahan NL alias Ito Lumba -lumba (39):
– Uang Rp 14.000.000 telah habis untuk berfoya foya.
– 1 unit HP nokia kecil warna biru Nokia 105 (yg diamankan Polisi dari adik pelaku).
Direskrimum Polda Sulut, Kombespol Hari Sarwono SIK M.HUM membenarkan proses penangkapan oleh tim besutannya. “Tersangka dan barang bukti di serahkan ke Polsek Maesa Bitung sesuai LP, kemudian akan ditindak lanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku di negara kita, NKRI,” tutup Sarwono padat, singkat.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*