LEWAT LUBANG JARUM, FORJUBIR MINUT KALAHKAN DEPROV WAR DENGAN SKOR 5-4

Spread the love

Laode: “Kemenangan ini kami persembahkan untuk Iren dan ayah dari Fransisca

MINUT, IdentitasPrime – Tampil dengan kekuatan hanya 7 pemain, tim Futsal FORJUBIR MINUT mampu menyuguhkan permainan memukau dilapangan Kantor Gubernur Sulut dimana Tim Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) meggelar lomba futsal Piala Gubernur Sulut Senin (30/10), pukul 15:30 wita.
Setelah melalui beberapa pertandingan dan terseok-seok babak pengisian, Tim Futsal Forjubir Minut bukannya berbenah, tapi mereka malah tampil apa adanya saat melawan tim Deprov War dengan stok pemain belasan orang serta memiliki pemain – pemain muda yang gesit, Tim Forjubir harus jatuh-bangun membendung serangan Deprov War.

Alhasil, di babak pertama Tim Deprov War telah menyarangkan bola ke gawang Forjubir dengan skor 2-0.
Memasuki babak ke-dua, Tim Deprov War terus membombardir pertahanan Forjubir, namun tim wartawan Minut ini tak mau menyerah begitu saja.
Menit ke sepuluh, striker Forjubir, Melky Tumiwa mampu membobol gawang Deprov War. Bahkan, selang beberapa detik kemudian, Melky kembali membobol gawang Deprov War sehingga skor menjadi 2-2.
Seperti tersadar dari mimpi, Tim Deprov kembali menyengat sehingga gawang Forjubir kembali kebobolan, skor berubah 3-2 untuk Deprov War.
Tim Forjubir Minut tampak sudah kelelahan, namun berbekal mental dan keyakinan, Forjubir Minut kembali melakukan serangan balik dan skor berubah menjadi 3-3.
Saat Deprov menusuk, bola dapat digagalkan back Forjubir sehingga bola keluar lapangan, selanjutnya stoper Tommy Makarunsala mengambil tindakan free kick dari jarak 37 meter dari gawang lawan.
Mental dari anak-anak aForjubir kembali berbukti. Tanpa disangka, bola fee kick yamg di eksekusi Tommy melesak jauh, menulik, langsung ke gawang Deprov tanpa dapat di antisipasi, dan skor pun berubah menjadi 4-3 untuk Forjubir.
Deprov War merubah permainan menjadi keras, sehigga wasit mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim.
5 menit di sisa waktu waktu pertandingan, Deprov War yerus menekan sehingga Forjubir kebobolan lagi menjadi skor 4-4.
Kedua tim sudah kepayahan, dan permainan sudah diambang akhir babak kedua.
Giliran lemparan gawang, Kiper Forjubir Reinold Welong melempar bola ke Striker Tumiwa. Melihat peluang yang ada, Melky langsung menedang bola kearah gawang, namun kesigapan kiper Deprov mampu memblokir tembakan Melky.
Namun siapa sangka, bola muntah dari tangan kiper Deprov meluncur lambat melewati kedua kaki kiper, padahal disamping kiper Deprov berdiri gelandang Rahman Ismail yang langsung memjatuhkan diri menyambar bola liar dengan ujung kinya sehingga bola terdorong kearah gawang dengan lambat sampai ke jala.
Wasit pun meniup peluit men-sahkan gol tersebut. Skor 5-4 tak bwrlangsung.lama. Sebab waktu norml panitia menetapkan bahwa permainan dibabak ke dua, sudah selesai untuk kemenangan Forjubir Minut. Sesaat kemudian peluit panjang juga ditiup wasit menandakan pertandingan 2X15 menit terakhir, telah berakhir.
Manager Tim Forjubir Minut Haryadi Laode mengaku sangat bangga dan terharu saat menyimak pertandingan antata FORJUBIR MINUT vs DEPROV WAR.
Pasalnya, kesiapan tim Forjubir dalam beberapa minggu terakhir ini tidak maksimal.
“Anak-anak tidak pernah latihan karena kesibukan masing-masing. Diaamping itu kami sedang bersedih karena dua wartawan kami sedang dilanda masalah,” katanya.
Lanjut Simbuang, Forjubir menang hanya berbekal kemauan keras dan tekad berasma.
“Saling percaya telah membentuk Forjubir menjadi tim bermental baja. Kemenangan ini juga kami persembahkan untuk rekan Ireone Buyung dan Fransisca karena Iren sesang terbaring sakit, begitu juga ayah Fransisca. Lawan Bolmong nanti di Perempat Final, kami tidak ada target dan beban, namun Forjubir tidak mudah menyerah,” tandas wartawan yang akrab disapa Ai itu.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*