LMI Minsel Dilantik, Tommy Pantouw Sah Tonaas Minsel

Spread the love

MINSEL, IdentitasPrime – Pengurus Pusat Laskar Manguni Indonesia (LMI), melantik Tonaas serta pengurus DPD LMI Minahasa Selatan, periode 2017- 2022, Selasa (22/08) di aula Tegu Bersinar Amurang.

Tommy Pantouw dinobatkan sebagai Tonaas Minsel, yang dikukuhkan oleh Tonaas Wangko Pdt Hanny Pantouw STh.

Pada sambutannya, Hanny Pantouw mengajak seluruh Tonaas dan anggota pengurus untuk selalu menjaga keutuhan NKRI, dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup guna menangkal gerakan kaum intoleran, terorisme serta para pemecah kedaulatan bangsa.

“NKRI harga mati yang harus dijaga keutuhannya, serta terus berpedoman kepada Pancasila dan menjaga adat dan budaya. Jadilah pelopor pemersatu ditengah-tengah masyarakat guna mewujudkan rasa aman serta saling bergotong royong. Tetaplah kita menopang setiap program pemerintah.”tanda Tonaas Wangko.

Sementara itu, Tonaas Minsel Tommy Pantouw menyambut baik kepercayaan yang telah diberikan. Sambil berjanji akan mengangkat kembali budaya-budaya yang mulai dilupakan oleh warga Minahasa Raya, sehingga budaya Minahasa khususnya Minsel bisa dikenal hingga kepenjuru dunia.

“Keperjayaan ini merupakan suatu kehormatan yang harus dijawab dengan penuh tanggung jawab. Budaya yang selama ini mulai dilupakan, kita harus mengangkat kembali bahasa-bahasa dearah saat ini kurang digunakan sebagai bahasa pemersatu.”ucapnya.

Dalam rangkaian acara itu, turut dilantik Wulan Laskar Manguni, LM2, yang turut dihadir oleh mewakili Bupati Minsel, yakni Asisten 1 Drs Handri Sondakh, Wakapolres Minsel Kompol Refly Tampanguma SH, serta pengurus DPD Kabupaten dan Kota Sulawesi Utara.(Meyvo Rumengan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*