LSM Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut Gelar Ibadah Natal di Gereja GMIM Sentrum

Spread the love

Pandeirot: “Ormas Adat yang besar adalah ormas yang selalu mengandalkan Tuhan”

MANADO, IdentitasPrime – Menyambut hari lahirnya sang juru selamat Tuhan Yesus Kristus. Maka, Keluarga besar LSM Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut mengadakan perayaan Natal di gereja Sentrum Manado, Kamis (14/12).

Sementara itu, Ketua Panitia Ivonne Pandeirot-Voges mengucapkan, suka cita kita bersama melaksanakan ibadah natal ini, semoga berjalan dengan baik.

“Bahwa panitia ini diambil alih oleh Wulan-wulan. Kami sangat berterima kasih atas kebersamaan seluruh anggota LSM Waraney Puser In’ Tana, “tutur Voges selaku ketua Wulan Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut.

Dalam khotbah Pdt Boyke Maid, Sth membacakan Yohanes 3:16-17. ” Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia”.

” Saya tidak menyangka memipin ibadah Perayaan Natal LSM Waraney ini. Karena cuma dengar-dengar, tapi sekarag bisa pimpin ibadah pra natal ini. , “kata Pdt Maid tersanjung.

Pdt Maid juga menjelaskan, orang Minahasa turunan anak cucu Toar Lumimuut. Bahkan Puser In’Tana ini, dikenal sebagai terang yang datang ke Bumi serta Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut dikenal sebagai terang Kristus.

“Itu adalah misteri yang sangat dalam atau misteri yang tidak dapat dipecahkan oleh akal budi. Akan tetapi Firman jadi daging, dan firman adalah kekuatan, “ujarnya.

Disamping itu, Ketua Umum (Ketum) Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut John F.S Pandeirot mengatakan, dari keselurahan anggota yang terdaftar sekitar 10.000 lebih anggota Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut.
LSM WPITL, lanjut Pandeirot, selalu eksis dengan ciri khas diam namun berbuat, dan mengedepankan keimanan.

“Ormas Adat yang besar adalah ormas yang selalu mengandalkan Tuhan, karena dari benang sejarah para leluhur kita sudah mengenal Agama Kristen, maka Waraney Puser In’Tana Toar Lumimuut mengadakan perayaan Natal di Gereja Sentrum karena gereja ini juga merupakan salah satu gereja tertua dan penuh sejarah, di bumi Malesung ini “ujar John yang ditemani Sekjen Michael Worang serta Bendum Wincy Lolowan.

Ketum juga menyampaikan bahwa organisasi adat ini bukan menyembah berhala melainkan lebih percaya dan menyembah kepada Tuhan Yesus Kristus.

“Harus kita takuti adalah Tuhan Yesus Kristus. Ia juga menjelaskan kalau batu akik sudah ada pada jaman raja Salomo, karna batu akik ini adalah salah satu batu mediasi, jadi jangan salah artikan kalau banyak kedapatan Waraney memakai batu akik,” beber budayawan muda nan kharismatik ini.
“Selamat hari natal dan menyongsong tahun baru 2018,” pungkas John Pandeirot yang akrab disapa Coy itu.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*