Mailangkay Yakin PDIP Dapil I Raih 3 Kursi Plus: “Wolayan Kursi ke-3”

Spread the love

Fanly Ngude: “Perolehan Suara Franky Sudah di Posisi Aman”

MINAHASA, IdentitasPrime – Kursi panas Caleg DPRD Minahasa khususnya dari Partai PDIP yang paling panas ternyata berada di Dapil I.

Masing-masing kubu (pihak caleg) mengklaim berada di posisi peraih suara terbanyak dengan raihan 3.490 dan 3.033 suara.
Sedangkan di kursi ke-3, ada dua kubu saling lontar keyakinan yang mana sudah menduduki tahta bergengsi tersebut.
“Silahkan mereka klaim sebagai peraih peringkst ke-3 Kursi PDIP Dapil I. Kami enggan adu mulut, sebab kami punya tim peng-akumulasi data perolwhan suara yang solid,” tutur Ferry J Mailangkay, Ketua tim Pemenangan Caleg PDIP Dapil I Frqnky Wolayan SE, Rabu (24/4).
Pihaknya, lanjut Mailangkay, tak mau takabur mangaku ada di ranking tertinggi peraih suara Dapil I.
“Di ranah politik tidak boleh takabur dan ABS (Asal Bapak Senang), dengan menciptakan dugaan seolah jadi data valid. Kami tidak pernah mangaku Franky Wolayan sudah lolos, namun yang pasti, kalau hanya untuk kursi ke-3, Caleg kami sudah memenuhi kuota,” timpal Akademisi senior asal Tataaran itu.
Disentil raihan suara Franky Wolayan dari hasil catatan pribadinya, menurut Mailangkay, Franky Wolayan memang figur baru diranah PILCALEG.
“Dia memang figur baru di Pilcaleg, tapi sukses PDIP yang di back-up Franky, sudah berbukti semenjak Pilbup, Pilgub bahkan Pilpres, jadi dia sudah lama berbuat untuk rakyat lewat bendera PDIP. Saya mencatat Franky sudah mengoleksi suara pemilih di kisaran 3000 lebih. Bila terjadi blunder, paling parqh akan bertengger si sekitar 2.900 lebih,” pungkas Ferry Mailangkay yang akrab disapa Menir itu.
Asumsi Mailangkay atas raihan suara Calaleg Franky Wolayan kian menguat ketika Fanly Ngude salah satu anggota tim pemenangan Wolayan mengklaim total perolehan suara sesuai catatannya, telah mencapai 3.600-an.
“Kami bicara sesuai C-1 dan data manual per-TPS. Antara Calwg Kursi ke-2 dan kursi ke-3, bedanya sangat tipis, sehingga kami berani sebut suara Wolayan dapat mencapai 3.600-an,” sebutnya.
Tim pemwnangan kubu Franky Wolayan (FW) tergolong unik namun solid karena dihuni oleh kalangan tua dan muda yang bekerja lebih mengedepankan sikap gotong-royong dan saling berkordinasi.
“Inilah karakter kami yang dibentuk oleh Franky Wolayan. Kami bekerja bergotong-royong, tanpa ada sistwm atasan kepafa bawahan. Kami salingxmenghargai satu sama-lain, sehingga dalam memantau dan mengawal kotak/surat suara pun, kami tidak main-main,” tandas Fanly Ngude.

Sementara Franky Wolayan, Caleg DPRD PDIP Nomor Urut 5 dari dapil I, ketika dimintai keterangan, lebih memilih diam. “Semua sementara berjalan, saya lebih berharap teman-teman solid saja mengawal kotak dan surat suara di masing-masing kecamatan,” katanya.(Meikel)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*