Masih Ingat Peristiwa Temuan Mayat di Bawah Kaki Dian Airmadidi? Ini PRESS RELEASE Polres Minut..

Spread the love
  • 5
    Shares

Akibat Cemburu Buta, Pria Beristeri Habisi Nyawa Gadis 15 Tahun

MINUT, IdentitasPrime – Penemuan mayat di hutan Kaki Dian Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi Minut yang kemudian diketahui bahwa korban adalah Novianti (15) warga Maumbi pada 14 Juni 2018 silam, awalnya sempat mengecoh suasana karena korban diduga meninggal dunia akibat kecelakaan.
Namun seperti kata pepatah, Takkan Lari Gunung Dikejar, akhirnya skenario yang disusun terkuak juha.
Pasalnya, setelah aparat Polsek Airmadidi dan Polres Minut melakukan pengembangan, akhirnya terungkap sudah yang mana korban meninggal akibat dibunuh pelaku berinisial ND alias Nofry warga Perum Simphoni Kecamatan Kalawat.

Inilah kronologis sesuai ungkapan Polres Minut dalam PRESS RELEASE nya. Novianti yang merupakan teman dekat tersangka dibunuh oleh tersangka hanya karena cemburu setelah mendengar pembicaraan telepon seluler antara korban dengan lelaki lain. Hal ini sangat aneh pasalnya tersangka sendiri sudah memiliki istri yang sedang hamil 8 bulan.
Pada tanggal 18 Juni 2018, tersangka dan korban bejumpa 2 teman mereka di Airmadidi, lalu menuju ke objek wisata Kaki Dian.
Di lokasi Wisata, tersangka berduaan bersama korban sementara temannya berada di tempat terpisah.
Saat berduaan, korban kembali menerima telepon dari seseorang (kemungkinan cowok lain), dan tersangka sempat mendengar ada suara itu memanggil nama korban dengan sebutan sayang.

Kapolres Minut Alfaris Pattiwael SIK MH menjelaskan, korban dan tersangka terliabat adu mulut dan bertengkar karena hal tersebut meskipun pada saat itu sempat dilerai oleh dua orang teman mereka.
“Korban dan tersangka akhirnya memutuskan untuk pulang bersama dua orang temannya. Saat dua orang temannya jalan mendahului korban dan tersangka yang mengendarai motor mengalami rem blong di turunan lokasi wisata sehingga sempat jatuh,” urai Kapolres.
Walau sudah celaka, lanjut Kaolres, korban masih hidup. Namun karena masih dalam keadaan emosi, tersangka kemudian mencari sebuah batu besar dan memukul kepala korban.
“Selang beberapa saat kemudian tersangka pulang kerumah meninggalkan korban sampai mayat korban ditemukan sudah membusuk oleh petani setempat,” pungkas Kapolres Minut seraya menambahkan, setelah dilacak melalui sepeda motor di TKP, tersangka ditahan atas dugaan awal kelalaian yang mengakibatkan kematian korban Novianti.
Sementara itu tersangka menyatakan penyesalan atas perbuatan yang mengakibatkan meninggalnya korban “Saya sangat menyesal atas hal ini, jika bebas nanti saya berniat akan jadi pelayan Tuhan,” ujar ND menyadari seberapa berat pasal yang mengincar perbuatannya nanti di persidangan. (Wawan/Jacky/Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*