Matangkan Pilcaleg 2019, Partai PAN Gelar Rakor Antara DPD dan Bacaleg Sangihe

Spread the love
  • 11
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Ketua
DPD PAN, Syahril Isak memimpin langsung rapat koordinasi bakal calon (rakor balon) Anggota Legislatif DPRD Sangihe, digelar di Seketariat Partai PAN DPC Sangihe, Kamis (21/ 6), pukul 15.00 witta.
Rakor balon dihadiri oleh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Dapil Satu, Dapil Dua, serta Dapil Tiga langsung dibuka dengan bahasan persiapan bacaleg masing-masing dapil di Kabupaten Sangihe.
Sekretaris DPD PAN, A S Yonas mengatakan, rakor ini merupakan sinkronisasi antara DPD dengan para bacaleg Partai PAN.
“Inti dari pertemuan ini pertama adalah melakukan pengecekan kesiapan bacaleg (bakal calon legislatif) karena sudah di evaluasi oleh tim survey dilapangan sebab ada tim kusus sudah diturunkan sebelumnya, tukas Yonas.
Tentang sistim pencalonan, lanjut dia,
mengunakan sistem ‘aplikasi silon’ atau sistim informasi.
“Sebagai Sekretaris DPD, saya sangat mengharapkan para kandidat di masing-masing dapil agar berusaha dapat meraih satu kursi sebab ini merupahkan keputusan pemimpin. Untuk itu, setiap bacaleg harus berusaha semaksimal mungkin, untuk meraih suara,” pinta Yonas.
Sementara itu, Yan Salasa Amd.Pi, salah satu calon anggota legislatif yang digadang-gadangkan memiliki massa militan terbanyak menganggap, terkait konsultasi pengurus bacaleg PAN, ia berharap warga masyarakat untuk memilih caleg-nya sesuai hati nurani.

“Kususnya di Dapil Dua, untuk tahun 2019 saya minta warga harus JELI dan SELEKTIF dalam memilih figur,” tegasnya.
Sebagai baasleg Partai PAN, kata Yan Salasa, karena Partai PAN adalah partai nasional yang punya pamor, dirinya berharap masyarakat pinter dan jeli menilai kandidat yang akan di usung mewakili aspirasi rakyat di DPRD.

“Saya juga berharap, warga masyarakat Dapil Dua agar lebih cederung memilih figur untuk 5 tahun kedepan. Marilah kita rangkul kebersamaan dan tidak ada perbedaan karena semua ini demi kepentingan masyarakat Sangihe, di Dapil Dua khususnya,” sebut Yan Salasa-Dolongseda.
Agar masyarakat tidak menyesal karena salah memilih wakil rakyat, timpal Yan mengingatkan, inilah resep jitu untuk mendukung calonnya.
“Pilih calon yang kita kenal baik luar dan dalamnya, bukan karena money politic lewat serangan fajar senilai 50 atau 100 ribu selama 5 tahun, akhirnya meninggalkan penyesalan karena hany mencari suara saja, tanpa berbuat apa-apa untuk rakyat,” pungkas wartawan senior asal Bumi Sangihe, Yan Salasa-Dolongseda itu. (Redaksi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*