Meski Cuaca Ekstrim Kodim 1310 Bitung Optimis Gelar Pra TMMD Ke-100

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Musim Selatan membawa angin cukup kencang yang bertiup di pesisir termasuk Desa Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara membuat pekerjaan Pra Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sabtu (23/9) di desa, agak terhambat.
Terpantau saat itu beberapa Prajurit TNI dipimpin Komandan (Dan) Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kapten Infanteri Takumansang sedang melakukan pekerjaan mempersiapkan tempat upacara pembukaan TMMD.
Angin kencang yang mengakibatkan beberapa cabang pohon cukup besar jatuh menimpa jalan bahkan lokasi upacara, membuat para prajurit sempat hentikan pekerjaan.
Rencana pemasangan beberapa baliho Tema TMMD di urunvkan sejenak.
Komandan Kodim 110 Bitung-Minut Letkol Inf. Deden Hendayana SE membenarkan hal itu.
“Kami terpaksa menghentikan pekerjaan, selain mengatisipasi kecelakaan akibat pohon tumbang atau cabang patah, beberapa baliho juga tidak bisa dipasang, takut rusak dihantam angin,” aku Dandim yang low profile itu.

Walau begitu, lanjut Deden, pihaknya optimis pada hari ‘H’ nanti, semua sudah selesai disiapkan. “Itulah sebabnya kami menggelar Pra TMMD, ini semua untuk mengantisiasi gangguan cuaca,” ungkap Dandim Bitung.
Sementara, Dan SSK TMMD Kapten Inf. Takumansang mengatakan, pekerjaan hari (Sabtu (23/9) terpaksa dihentikan akibat angin kencang yang melanda lokasi upacara nanti.
“Selain itu baliho tema TMMD pasti rusak jika dipaksakan untuk dipasang, Senin (25/9) nanti akan kami ” ujar Takumansang.
Suasana lapangan Desa Makalisung yang akan digunakan untuk upacara pembukaan TMMD Rabu (27/9) yang tadinya miring bergelombang, telah diratakan oleh prajurit Kodim 1310 dengan menggunakan 1unit excavator.
Sementara itu, beberapa pohon dan cabang pohon yang cukup besar patah dan jatuh di jalan antara Desa Makalisung dan Desa Waleo akibat cuaca buruk.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*