Meski Ditinggal Beberapa Kader, HANURA Minut Lolos Penjaringan Dihari Terakhir

Spread the love
  • 16
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Muda, spontan dan konsisten, adalah karakter yang muncul dari seorang Novie Ngangi pendatang baru di kancah politik yang kini menjabat Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Minahasa Utara.

Walau dapat disebut pendatang baru di ranah politik, namun Ngangi ternyata mampu menahkodai HANURA ke meja pendaftaran calon di KPU Minut sesuai batas waktu yang ditentukan KPU dan Panwaslu.

Kenapa media menyoroti sepak terjang Novie Ngangi dan Partai Hanura padahal ada 15 parpol yang mendaftar, justeru punya beberapa berita menarik, namun tidak jadi target media.

Seperti kita ketahui bersama, menjelang hari terakhir pengajuan berkas bacaleg, kubu Partai Hanura DPC Minut goyah diterpa badai pindah partai, seperti keputusan yang diambil kader Hanura Yoseph Dengah anggota DPRD Minut yang hijrah ke Partai Golkar.
Ini sungguh memusingkan, mengingat tenggat waktu pemasukan berkas cslon tinggal beberapa saat lagi.
Namun berkat kegigihan dan tangan dingin Novie Ngangi, maka pukul 23.50 Wita, Selasa (17/7/2018), (10 menit) sebelum waktu registrasi dinyatakan selesai, Hanura mampu memecah kebintuan kehilangan politisi seniornya sehingga dapat memasukkan persyaratan sesuai prosedur.
“Jujur saja, sangat menegangkan ketika waktu injury time, beberapa calon malah kelain parpol. Kami sempat kesulitan karena persiapan jelang pendaftaran sudah sangat dekat. Tapi puji Tuhan, Partai Hanura Minut diterima dan memenuhi persyaratan dalam pengajuan berkas calon DPRD Minut, 30 kursi untk 4 daerah pemilihan bacaleg DPRD Minut,” cetusnya.

Ngangi tak mau berleha-leha dengan kejadiannsebelumnya, ia langsung meminta semua caleg untuk tetap solid memenangkan Pileg 2019 serta memastikan akan memberikan sanksi kepada kader yang melanggar aturan.“Target kami tahun depan Hanura boleh mencapai satu fraksi,” pungkas Ngangi yang didampingi anggota DPRD Minut, Sonya Nanalis dan Wentrik Sambiran. (7o).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*