Monitoring Dan Evaluasi Penggunaan Dana Desa Kecamatan Nusa Tabukan Kabupaten Kepulauan Sangihe Diseriusi

Spread the love
  • 14
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Kegiatan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, terus gejot dalam rangka melakukan Monitoring Dana Desa Tahun 2017 di Kecamatan Nusa Tabukan pada (2/ 5), bertempat dikantor Pemerintah Kecamatan.
Hari ini, Senin (7/5), Kabid Pembagunan dan Pengembangan SDA, Hasim Samalam, S,Sos pada DPMD membeberkan, mengatakan, kegiatan ini monitoring dan evorasi terkait fisik dan non fisik di Kecamatan Nusa Tabukan.
“Ini sehubungan dengan realisasi dan penyerapan angaran Dana Desa tahun 2017 pada umumnya melaksanakan kegiatan sesuai degan RKP Kampung dan APBK Kampung masih tahap penyelesaian laporan pertanggujawaban tahun 2017,” ucap Samalam.

Diharapkan pada bulan ini SPJ dan RPJ tahun 2017secepatnya dimaskan pada dinas yang ada terkait. “Diminta pada pedamping prifesional, kecamatan dan desa lebih maksimal dalam keterlibatan, termasuk pemerintah kecamatan dalam memverifikasi dana desa Tahap Pertama untuk tahun 2018,” kata Samalam.
Diingatkan kembali oleh Samalam, harapkan secepatnya tahap I dan Tahap II dimasukan.
“Karena berdampak pada penyerapan angaran pemerintah daerah karena sesuai monitoring,” pungkas Samalam.(Yan Salasa – Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*