MULUSKAN STOK BANTUAN KEMANUSIAAN KE PALU, ANGGOTA KORAMIL 1310-01/BITUNG BANTU ANGKUT BARANG KE KAPAL

Spread the love

BITUNG, IdentitasPrime – Sebanyak tujuh orang personel Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung dibawah pimpinan Plh. Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng membantu pemuatan barang bantuan kemanusiaan dari truck kontainer ke KMP Drajat Paciran, (9/10/2018).

Sebanyak 13 kontainer bermuatan berbagai jenis kebutuhan sandang dan pangan yang dibutuhkan korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi. Pemuatan barang dimulai sejak pagi dan selesai pada pukul 02.45 Wita.Plh Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng mengatakan, keterbatasan kuli pelabuhan yang mengangkut bantuan tersebut, sehingga saya berinisiatif memerintahkan sebagian personel untuk membantu pemuatan barang.

“Kegiatan membantu mengangkut bantuan kemanusiaan dilakukan, guna mempercepat proses pembuatan, agar kapal berangkat tepat waktu tiba di Palu, sebab barang-barang bantuan tersebut sudah dinanti para korban untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.Pada 02.55 Wita, KMP DRAJAT PACIRAN berangkat meninggalkan Pelabuhan Samudera Bitung menuju Pelabuhan Donggala Palu Sulteng dengan dikawal oleh 3 orang Pers Marinir TNI-AL.(Jacky)

Dikutip dari postingan oleh Kodim 1310 Bitung di Oktober 09

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*