Musda V KBPP POLRI SULUT Sarat kepentingan & Interfensi, Dir Bimas Main Kuda Kayu

Spread the love

Manado, Identitasprime. Com – Sejumlah Pimpinan Resor mengkhawatirkan MUSDA V KBPP POLRI SULUT sarat kepentingan,karena adanya upaya upaya untuk meloloskan kandidat yang bukan dari peserta MUSDA oleh oknum oknum yang sengaja ingin mengacaukan MUSDA V ini.

Decki Frets Latjandu.SE/Ketua KBPP POLRI Resor Talaud saat di konfirmasi mengatakan MUSDA ini banyak permainan serta sarat intervensi dari berbagai pihak.

Senada degan itu Sekretaris Resor Bol-Mong Timur Hendra Abarang.S.Hut/ menegaskan juga bahwa MUSDA V ini adalah pesta demokrasi tertinggi di Sulawesi Utara sehingga mekanisme pengambilan kputusan MUSDA harus sesuai AD/ART & PO yang menjadi kitab suci sebagai rujukan KBPP POLRI ini.

Oleh karena itu intervensi dari pihak manapun tidak di benarkan dalam pelaksanaan MUSDA V ini, sehingga kami meminta agar jangan coba coba menciderai pesta demokrasi ini dengan cara cara kotor di luar ketentuan yg sudah di atur. Tegas Abarang.

Hendra Abarang juga mengingatkan kepada Dir Bimas Polda Sulut untuk jangan terlalu jauh mencampuri urusan organisasi, sebab apa yang di lakukan oleh dir bimas dengan  menggerakan kasat kasat bimas sepolda sulut itu adalah tindakan arogansi dan memiliki muatan politis serta kepentingan pribadi.

Diketahui bahwa Dir bimas polda sulut diduga kuat melakukan intervensi dengan cara meminta seluruh kasat kasat bimas untuk menggalang ketua ketua resort dan mencoba mengarahkan ke salah satu calon / kandidat.  Itu kan tindakan bodoh yang tanpa disadari dapat mencederai Demokrasi dan merusak tatanan organisasi KBPP Polri.

Terpisah kasat bimas ketika di konfirmasi melalui watshap mengatakan bahwa dirinya hanya membantu agar musda berjalan lancar.  ” Rekan2 kasat Binmas..saya minta saran kira2 siapa yg pantas menduduki jabatan KBP3 sulut yg mampu mengorgqnisir dan secara finansial biar tidak banyak ngrepotin Polri..” JAWABAN JAPRI Y” ”  Demikian bunyi isi watshap dari Dir Bimas Ke seluruh Kasat kasat bimas.

Disamping itu hadir dalam rapat finishing akhir kepanitiaan MUSDA yakni Ketua Panitia bersama jajaran,PLT Ketua PD KBPP POLRI SULUT & Sekda serta unsur pembina yakni WadirBinmas,Kabid Dokes,Yanma,Dir intel,Dir lantas polda sulut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*