Nasib 5 Pendaki Asal Desa Klabat dan Kelurahan Kumersot, Masih Misteri…

Spread the love
  • 53
    Shares

Saguh: “Masih Dalam Pencarian”

MINUT, IdentitasPrime – Nasib ke-lima korban pendaki Gunung Klabat, masih misterius.
Mereka masing-masing adalah:
– Rivan Kereh (18) warga Desa Kumersot,
– Natan Tobing (17) warga Desa Kumersot,
– Gerald Masaru (18) warga Desa Kumersot,
– Renaldy Supit (18) warga Desa Klabat,
– Ety Kourow (15) warga Desa Klabat.

“Sampai sekarang kelima pendaki belum ditemukan. Dari koordinatnya itu berada antara pos 6 dan puncak,” tutur Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael SH, melalui Kapolsek Dimembe, AKP Saguh Rianto, Senin (21/5), pukul 08.00 wita.

Seperti keterangan yang diperoleh dari ke-6 pendaki yang sudah pulang, ke-5 pendaki itu hendak turun pada Minggu (20/5/2018) pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Awalnya ke-11 pendaki dilaporkan berjalan sendiri-sendiri (terbagi jadi 2 regu), dimana 5 orang berjalan lebih dulu.

“Diduga lima orang ini mengikuti jalur yang lain. Sedangkan enam orang rombongan di belakang mereka sudah turun dan langsung melaporkan ke pihak pemerintah desa bahwa lima pendaki lainnya tersesat, mengikuti jalur pendakian Desa Klabat,” jelas Kapolsek Dimembe, AKP Saguh Rianto.

Sampai saat ini, timpal Kapolsek, baik pihaknya yang berkordinasi dengan pihak Koramil Dimembe dan Polsek Ranowulu masih berkirdinasi melakukan pencarian.

“Masih dalam pencarian, kami pun sudah koordinasi dengan Kapolsek Ranowulu Bitung, yaitu AKP steven Mandey, semoga secepatnya ada titik terang, nasib ke-5 Pendaki itu,” pungkas AKP Saguh Rianto hari ini, pukul 10.00 witta.(Noval Uber)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*