Novi Paulus Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang IV/2018 di RW VI Kelurahan Airmadidi Bawah

Spread the love
  • 9
    Shares

Novi: “Lampu Penerangan dan Pelebaran Jalan Akan Diprioritaskan”

MINUT, IdentitasPrime – Bertempat di Rukun Warga (RW) VI (enam) Kelurahan Airmadidi Bawah, Kecamatan Airmadidi, Anggota Legislatif DPRD Minut, Novi Paulus didampingi Sekretariat Dewan Dengan Ketua Tim Pendamping Veisy Mangkang, menggelar reses dihadapan ratusan warga pendukungnya dalam Pilcaleg tahun 2014 silam.
Diawali ibadah pembukaan, selanjutnya Lurah Airmadidi Simson Prang S.Sos menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Reses Novi Paulus.

Lurah Airmadidi Bawah bersama Ketua RW VI, para Ketua RT dan perangkat pemerintah lainnya, mengingatkan warga agar dalam menyampaikan aspirasi, tak usah malu-malu.
“Inilah kesempatan bagi saudara-saudari sekalian menyampaikan aspirasi sesuai kompeten dan skala kebutuhan sesuai dapil anggota tewan terkait,” kata Prang.

Dalam penyampaiannya, Novi Paulus yang kini duduk di Komisi III (Komisi C) DPRD Minut, memberi kesempatan dua (2) sesi bagi tiga (3) orang warga menyampaikan aspirasi mereka.
“Ini kalu kesekian saya duduk dihadapan anda, karena sudah tugas saya hadir ditempat ini, karena saya sudah diutus ibu-ibu dan bapak-bapak untuk jadi wakil rakyat di DPRD Minahasa utara,” sebut Novi.

Pembicara pertaman, Ibu Relpin Yoseph, Ketua RW VI Kelurahan Airmadidi Bawah berharap ada penambahan drainase dan beberapa jalan sangat butuh lampu penerangan jalan.
“Kebanyakan masyarakat di daerah sini tahu persis kalau hujan selama satu jam saja, air dari jalan raya semua tumpah menggenangi area sini. Belum lagi di beberapa titik kota belum punya drainase, makanya kami berharap aspirasi ini mendapat hasil yang yang memuaskan,” ujar Relpin sembari menambahkan lampu penerangan jalan juga sangat dibutuhkam masyarakat setempat. “Disini sangat gelap kalau malam”.

Pembicara kedua, Ibu Suzana Kawuka mempertanyakan program pelebaran jalan yang sudah lama direncanakan. “Dari tahun ke tahun, sudah ginta-ganti bupati dan anggota dewan, namun pelebaran jalan yang dijanjikan, tidak pernah terealisasi, untuk itu kami berharap dari Pak Novi bisa jadi kenyataan,” pintanya.

Sedangkan untuk pembicara ketiga, Fecky Gosal warga RT III, hanya menyampaikan agar Novi Paulus menggenapi janjinya, agar semua aspirasi rakyat di daerah pilihannya bukan hanya janji semata.
“Kami yakin dan percaya Pak Novi Paulus adalah politisi yang komsisten. Semoga saat mencalonkan diri nanti, Pak Novi bisa terpilih kembali,” ucapnya.

Novi janji, semaksimal mungkin ia tetap akan membawa semua usulan ke Paripurna Dewan nanti. “Tentunya kita sesuaikan dengan anggaran yang ada. Untuk permintaan drainase, saluran air dan lampu penerangan jalan, saya berharap warga menungu lagi sedikit. Setahu saya, susah ada dan penambahan jalan, walau belum banyak. Dan untuk lampu penerangan jalan, tentu saja masalah ini akan saya bawa ke Paripurna. Yang pasti, lampu penerangan dan pelebaran jalan akan diprioritaskan,” sebutnya.
Sedangkan masalah pelebaran jalan, ia belum bisa berbicara banyak, mengingat hal ini sangat rentan dan butuh rapat kordinasi antata Dekab dan Pemkab.
“Yang jelas anggaran itu tidak sedikit. Lagipula sampai hari ini kami belum pernah membahas hal itu. Tapi tetap namanya aspirasi rakyat, saya yakin itu akan terwujud,” tukas Novi Paulus.

Terkait janji politik yang disampaikan Novi Paulus diharap bukan hanya janji muluk-muluk saja, menurut Novi, ia sudah membuktikan setiap aspirasi warga yang masuk.
“Saya lebih memilih berbuat namun sedikit bicara, daripada banyak bicara tapi sedikit berbuat. Yang pasti saya tegaskan, selama aspirasi rakyat itu memenuhi logika, dan anggarannya dapat diwujudkan, pasti saya kawal demi kebahagiaan masyarakat di wilayah Kecamatan Airmadidi dan Kecamatan Kalawat khususnya,” tandas Novi.
Perlu diketahui bersama, selain sedikit bicara, Novi Paulus memiliki satu keistimewaan yakni, dirumah politisi asal Desa Maumbi ini terparkir satu (1) unit mobil ambulance untuk dipinjamlan kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Jujur, saya pribadi sangat salut dengan jiwa sosial Pak Novi. Dengan meminjamkan ambulance secara cuma-cuma kepada masyarakat, Novi sudah berbuat yang terbaik untuk rakyat miskin terutama di Daerahp Pilihannya,” tutur Maria Taramen warga Kecamatan Kalaawat.(70)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*