Oknum Kepala Desa Di Minahasa Diduga Salahgunakan Dana Desa

Spread the love

Identitasprime.com – Tondano – Program pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Bupati Jance Wowiling Sajouw (JWS) dengan menyalurkan bantuan Dana Desa untuk seluruh desa yang ada Kabupaten Minahasa diduga disalahgunakan oleh beberapa oknum Kepala Desa (Hukum Tua) di beberapa desa.

Seperti terpantau media Manadoaktual.com, Desa Tandengan Kecamatan Eris Dana Desa tahun 2016 terindikasi penyalurannya tebang pilih (hanya untuk sekelompok warga).

Pembangunan Betonisasi Jalan Desa Jaga III dan Jaga V, pengerjaannya sudah selesai tapi saluran pembuangan air (got) hanya di beberapa tempat tertentu saja.

Beberapa warga setempat mengeluhkan pembuatan saluran pembuangan air (got) hanya di tempat yang datar saja sedangkan jalan bertanjakan tidak ada got sama sekali.

“Saluran pembuangan air hanya di jalan yang datar (rata) sedangkan jalan yang bertanjakan tidak ada saluran pembuangan air sama sekali, jadi air yang terbuang dari rumah warga turun ke jalan karena tidak ada saluran pembuangan”, ungkap salah satu warga yang enggan disebutkan identitasnya.

Warga juga mengeluhkan Dana Bumdes tebang pilih penyalurannya atau hanya melihat-lihat orang terdekat dari kepala desa yang bisa disalurkan pinjaman Bumdes. (Redaksi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*