Opa Hengky Pasien RS Hermana Lembean Ditemukan Tewas Gantung Diri

Spread the love
  • 20
    Shares

MINUT, IdentitasPrime — Hari ini, Rabu (15/11) sekira pukul 07:30, suasana Rumah Sakit (RS) Hermana Lembean Minahasa Utara (Minut), dihebohkan dengan ditemukannya sosok Pasien tewas karena gantung diri.

Hengky R (61) yang berstatus pasien di RS Lembean ditemukan oleh cleaner service bernama Meis B (40-an) dalam keadaan tak bernyawa dengan seutas tali melilit lehernya di kamar ST Camilus Nomor 4 Kelas I.

Kronologi kejadian sampai ditemukannya korban, pagi itu seperti biasanya, Meis beraktivitas sebagai petugas Cleaning Service RS Hermana Lembean.
Pukul 07.30 WITA pagi ia hendak membersihkan kamar korban. Meiske pun mengetuk pintu kamar tapi tidak ada jawaban. Menganggap korban mungkin masih tidur, diapun membuka pintu kamar.
Kaget, takut dan bingung bercampur aduk di jiwa Meis saat mendapati pasien Hengky, sudah dalam keadaan tergantung pada tiang list gorden setinggi 217 Cm.
“Tak berani berbuay apa-apa, saya langsung memanggil Sus Marini Longdong petugas piket, untuk memberitahukan bahwa ada pasien gantung diri,” kata Meis.

Sedangkan dari pengakuan Perawat Marini Longdong (33) kepada aparat kepolisian saat melakukan oleh TKP menerangkan saat kejadian, ia sedang berada di piket perawat yang  berjarak sekitar 8 Meter dari kamar pasien.

“Tiba-tiba petugas Cleaning Service (Meiske) datang meminta tolong, untuk memeriksa pasien Hengky yang dilihatnya tergantung,” beber Longdong.

Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj. SIK, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dimana ada Pasien di RS Hermana Lembean tewas gantung diri.

“Kami akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Hermana Lembean, untuk mengamankan TKP dan akan mengeluarkan Surat Pernyataan penolakan otopsi kepada pihak keluarga,” ujarnya.
Lanjut dia, karena berdasarkan kesepakatan keluarga korban, maK korban hanya akan dilakukan visum luar saja dan tidak diperbolehkan otopsi oleh keluarga korban.
“Itu hak dari keluarga korban,” tegas Miraj. (Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*