Open House, Kapolres Minut Ajari Jajarannya Disiplin Menempatkan Karakter dan Waktu

Spread the love

MINUT, IdentitasPrime – Kapolres Minahasa Utara, AKBP Alfaris Pattiwael dan keluarga, menggelar Open house dirumah dinas (rudis) Jln Worang By Pass Kecamatan Kauditan Minut pada Senin 25/12 sejak pukul 18.00 witta.

Hadir dalam Open house tersebut, Ketua DPRD Minut, Bersyukur Kapolsek dan Anggota Dewan, Stella Nonton Rimporok, mantan Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Deden Hendayana dan isteri, Pemkab Minahasa Utara yang diwakili Asisten III, dr Jeane Simon dan keluarga, Hukumtua Tumaluntung, Ivonda Nusa dan suami, serta Kumtua Watutumow III, Ronna Intan Wenas dan beberapa wartawan Biro Minut.

Bertindak selaku tuan rumah, Wakalpolres Minut Kompol Dewa Made Plaguna, Kasat Intelkam AKP Boyke Rawung, para Kabag dan beberapa Kapolsek serta puluhan anggota Polres Minut, silih berganti menerima tamu, bersama sang Kapolres.
Oleh tuan rumah, hadirin dipersilahkan santap bersama, diiringi lantunan keyboard, mendendangkan kidung Natal nan syahdu, mengajak hadirin meresapi detik-detik momen Natal.

Menurut Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, Open house Pak Kapolres ini adalah kali pertama digelar di rudis. Dan ini merupakan momen tepat bagi aparat Polres Minut, dalam hal membagi waktu.
“Ketegasan dan keramahan pimpinan dilihat dari sini. Saat menjalankan tugas kita harus bertindak tegas dan disiplin pada bawahan dan jajaran, sedangkan pada momen seperti seremoni natal ini, saya harus jadi ayah dan tuan rumah yang baik bagi para tamu dan anak-anaknya,” tutur Pattiwael.
Disaat menjalankan tugas, kebanyakan anakbuahnya sudah hafal betul karakter sang Kapolres.
Selain blak-blakan namun terukur, Alfaris Pattiwael sangat tegas terhadap bawahannya. “Itulah karakteristik seorang hamba hukum. Ciptakan kepribadian tegas, itelektual, intelejen, namun tulus seperti merpati. Jadikan situasi dalam pekerjaan seserius mungkin, dan jadikan situasi diluar pekerjaan sesantai mungkin,” tandas perwira menengah berdarah Ambon tersebut.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*