Ormas, Polsek dan Koramil Likupang Gelar Baksos Tutup Lubang Jalan Provinsi

Spread the love
  • 9
    Shares

MASYARAKAT DAULAT PEMPROV DAN BPJN, LEMAH

MINUT, IdentitasPrime – Lelah, lama, lambat bahkan tidak sama sekali dalam menanggapi keluhan masyarakat Likupang Raya terkait rusaknya ruas jalan Sukur-Likupang, kendati sudah berkali-kali disuarakan rakyat lewat mulut para aktivis, ternyata polemik pemeliharaan ruas jalan provinsi Sulut (Sukur-Likupang), tetap saja nihil.

Tahun 2011 silam, Kumtua Likupang II Sarjan Maramis sempat memimpin warga menanam pohon pisang di beberapa lubang jalan dekat Kantor Camat Likupang.
Tahun 2015 dan 2016 juga Donald Ficky Rumimpuni salah satu aktivis pemuda Likupang, berkali-kali menyerukan nasib jalan tersebut, namun pemerintah seolah tidak ada perhatian.
Beberapa waktu lalu, aktivis Minut William Simon Luntungan telah menyoroti Pemprov Sulut terkait rusaknya ruas jalan Sukur-Airmadidi yang tak ada perhatian sama sekali.
“Kalau tidak mampu mundur jo,” kata Luntungan geram, waktu diwawancarai media ini beberapa waktu lalu.

Kali ini, Kapolsek Likupang dan Danramil Likupang, bersama Solidaritas bersama Aliansi Doyot Linekepan, komunitas Likupang Raya, dan masyarakat relawan, menggelar kerja bakti disepanjang ruas jalan Desa Likupang I sampai Kantor camat Likupang.l, Jumat (27/7) pukul 08.30 wita.
“Seperti kita ketahui bersama, lubang-lubang Ruas Jalan Sukur-Likupang memang sudah cukup banyak. Selain ditengah dan sisi jalan, bahu jalan juga sudah menyempit terkikis abrasi sehingga potensi laka lantas sangat besar,” kata AKP Steven Simbar.
Proses bakti sosial itu berlangsung dengan baik. Namun masyarakat menganggap fungsi dari pemerintah sudah tak ada lagi. Pasalnya, Ruas Jalan Sukur-Likupang sudah layak diperbsiki, namun diduga sejak memasuki tahun 2012, ruas jalan tersebut tidak pernah tersentuh pemeliharaan lagi.(Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*