Pabung Minut Kodim 1310/Bitung Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Sanggar Seni Budaya Maesaan Desa Batu

Spread the love
  • 18
    Shares
MINUT, IdentitasPrime – Bempat di lokasi agro wisata Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan (Liksel) telah dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Sanggar Seni Budaya Maesaan Desa Batu, (23/3/2019).
Pelantikan dan pengukuhan pengurus sanggar Seni Budaya Maesaan ini dihadiri oleh, Kadis Kebudayaan Provinsi Sulut diwakili J. Paulus (Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Sulut), Letkol Czi Corneles Rompas selaku Ketua Pengurus Sanggar Maesaan, Pabung Minut Mayor Inf Richard Pusung mewakili Dandim 1310/Bitung, Kadis Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dr. Sandra Roti, Danramil 1310-03/Likupang, Hukum Tua Desa Batu Jerri Sampelan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Desa Batu dan masyarakat Desa Batu sebanyak 150 Orang.
Setelah dibuka dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, Laporan Ketua Sanggar, dilakukan pengukuhan dan pelantikan pengurus sanggar Seni Budaya Maesaan oleh Hukum Tua Desa Batu Batu Jerri Sampelan.
Ketua Sanggar Letkol Czi C. Rompas dalam sambutannya mengatakan, Sanggar ini menjadi sarana untuk pengembangan Seni dan Budaya yang ada di Desa Batu sampai dengan tingkat nasional.
Kadis Pariwisata Kabupaten Minut mengatakan, Desa Batu akan menerima dampak positif dengan adanya desa pariwisata. Sanggar Maesaan menjadi pusat kesenian dan budaya di wilayah Minut.
Akan meningkatkan pendapatan untuk masyarakat. Agar sanggar ini dijaga dan dikembangkan terutama buah-buahan.
Kadis Kebudayaan Provinsi Sulut menyampaikan Sanggar Maesaan ini merupahkan salah satu yang ada di Sulut. Sanggar ini merupakan sarana komunikasi dengan sesama baik di tingkat desa sampai tingkat nasional.
“Semoga sanggar ini kedepan akan maju,” ungkapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*