Pasar Ikan Lama di Petta Timur Tinggal Puing, Bangunan Terbengkalai, Padahal Lokasi Baru Kurang Higienis

Spread the love
  • 25
    Shares

Adhy: “Kami hanya meminta Bupati dan Wakil Bupati Sangihe evaluasi kinerja kerja dinas betkompoten”

SANGIHE, IdentitasPrime – Seiring degan waktu, pasar ikan lama dialokasi Petta Timur Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dulunya cukup ramai dikujungi oleh pembeli ikan karena kondisinya sangat startegis berdekatan degan pesisir pantai.
Namun sangat disayangkan berapa tahun silam, terjadi penggusuran pasar ikan lama, dan akhirnya konsentrasi pasar sudah beralih kepasar ikan baru di Petta Barat.
Tapi, sangat disayangkan, kondisinya begitu memperhatikan.

Mulai dari drainase tempat pembuangan limbah ikan, penuh degan sampah plastik, termasuk sebagian keadaan meja dalam kondisi rusak. Herannya pihak berkompoten terkesan tidak ada kepedulian, ibarat mati suri.
“Kami hanya meminta dengan sangat, Bupati dan Wakil Bupati Sangihe segera mengevaluasi kembali kinerja kerja dinas betkompoten, sebab sampai detik ini keberadaan pasar ikan baru tidak diperhatikan,” ujar pedagang yang minta namanya disamarkan dengan alasan keselamatan usahanya sebagai pedagang di pasar itu.

Menurut pria yang minta namanya dirahasiakan (sebut saja Adhy red-), bangunan pasar ikan lama yang awalnya begitu efisien jika ditilik dari berbagai aspek, sudah terbengkalai, tinggal kerangka banguna. Dan jika tidak lagi digunakan, tak lama lagi semua rusak sia-sia.
“Sebagai warga masyarakat Asli Tabukan Utara dan sebagai pahlawan devisa, kami sangat mengharapkan pemda lewat dinas terkait, agar mengeluarkan perintah supaya bangunan pasar ikan yang lama sebaiknya digunakan kembali untuk kepentingan masyarakat umum,” tegas Adhy.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*