PDAM Minut Klaim Suplai Air Bersih Ke Likupang Raya, Sudah Action

Spread the love

Minut, IdentitasPrime – Kalau kemarin-kemarin Perusahaan Daerah Air Minum Minahasa Utara (PDAM Minut) memilih diam kerika menerima cibiran konsumen terkait tidak maksimalnya suplai air bersih di beberapa titik gara-gara keterbatasan anggaran, maka kali ini Perusahaan Daerah ini mulai angkat suara.

Dengan hadirnya IPA Batu di Desa Batu Kecamatan Likupang Selatan, maka kedepan nanti, wilayah Likupang Raya, sudah bisa memiliki sarana air bersih.

“Pasti semua memperoleh Air Bersih selama 24 jam,” beber Direktur PDAM Deybert Rooroh ST saat dimintai kejelasan status IPA di Desa Batu Minggu (tadi).

Kehadiran IPA Batu Liksel ini juga, lanjut Rooroh, tak lepas dari upaya dan atensi Bupati Vonnnie Aneke Panambunan dan Wakil Bupati Joppi Lengkong.

“Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat, terus digenjot, sehingga dalam kurun waktu relatif singkat masyarakat Likupang Raya sudah keluar dari kebuntuan tentang sarana air bersih.

Terpantau dilapangan saat ini mulai dari desa Paslaten, Likupang Satu, Lkupang Dua (Likupang stat/pertokoan sampai daerah pinggiran Desa Batuwoka termasuk Desa Wangurer, Kaweruan, Kokoleh Satu dan Kokoleh Dua, sudah terlayani suplai air bersih.

“Program ini juga turut di pantau langsung oleh Kementrian PU, Bapak Anggiat Simaremare.ST,MT sebagai Kasatker Air Bersih,” ungkap Rooroh didampingi oleh Manager Teknik Jhonson Wulur serta Manager Umum Olin Ngangi.

Lanjut Deybert, memang benar suplai air yang di Likupang sudah operasi 24 jam. Sampai saat ini bahkan PDAM Minut sedang fokus pada perampungan IPA (Instalasi Pengolahan Air) di beberapa kecamatan.

“Untuk Kcamatan Airmadidi, Kauditan serta Kecamatan Kalawat, ketiganya sedang dirampubfkan, biar nantinya juga akan segera beroperasi,” tandas Deybert.

Diterpisah, Ketua Dewan Pengawas PDA Minut, Fabry Lasut,SE menggakui kalau saat ini PDAM Minut memang sedang fokus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seperti disekitaran Kecamatan Dimembe, khususnya Desa Dimembe dan Desa Tatelu bahkan Desa Tetey.

“Di daerah tersebut juga sudah tersalurkan air berkat beroperasinya IPA di Desa Tetey dan Ipa Desa Tatelu. Mari kita saling mendoakan, agar semua diberkati dan dirwatui Tuhan. Kita berharap, masyarakat yang belum optimal dalam suplai air bersih untuk sedikit bersabar, kami risak diam. Kami terus memaksimalkan pelayanan air bersih, sesuai komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara,” pungkas Lasut.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*