PELAKU CURAS ‘JAMBRET VARIO HITAM’ TUMBANG DI DOR TIMSUS TARSIUS POLRES BITUNG

Spread the love
  • 534
    Shares

Tamuntuan: “Tersangka Terekam CCTV di Jalan”

BITUNG, IdentitasPrime – Sepak terjang Tersangka pencurian dengan kekerasan yang sering menggunakan sepeda motor yang oleh masyarakat dikenal dengan sebutan “Jambret Vario Hitam”, berakhir dengan hadiah memuaskan dari Tim Tarsius Polres Bitung besutan Kapolres Bitung, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK.MSi.

Tersangka berinisial FB alias Jay (30) warga Kelurahan Malalayang, Kecamatan Malalayang ini ditangkap di Kelurahan Wangurer Kecamatan Madidir Kota Bitung, tepatnya di Jalan Sam Ratulangi, depan PT Estada Bitung, Minggu (31/3/2019) malam.

Diri tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan satu buah lemari es merek Panasonic warna putih, satu buah handphone merek Oppo F7, satu buah handphone merek Samsung J7 Prime.
Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi, mengatakan, untuk barang bukti lainnya masih dalam pengembangan, sebab tersangka sudah menjual semua barang bukti yang dicurinya.
“Jadi penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari warga Kota Bitung, dimana ada pelaku pencurian dengan kekerasan, dengan cara merampas handphone yang dipegang para korban atau menarik kalung perhiasan yang digunakan korban. Dan setelah ditelusuri, tersangka terekam CCTV di jalan,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan ini Selasa (2/4/2019) tadi lewat WhatsApp pribadinya.
Lanjut Tamuntuan, Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tima panas di kedua kakinya, karena mencoba melarikan diri saat penangkapan.”Kami juga mengamankan 1 buah sepeda motor Honda Vario 150 warna hitam dan helm warna hitam yang biasa dipakai tersangka untuk mencuri,” tandas Pamen Polri yang akran disapa Bang Steven itu. (Meikel Winowatan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*