PEMBINAAN BELA NEGARA DIGALAKKAN BABINSA JAJARAN KODIM 1310/BITUNG

Spread the love
  • 11
    Shares

MINUT, IdentitasPrime – Sebagai Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, selalu aktif baik dalam memberikan pesan Kamtibmas dan himbauan maupun kegiatan lainnya, seperti yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 1310/Bitung, (28/2/2019).

Kegiatan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi masyarakat yaitu melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi.
“Kegiatan itu sebagai upaya melatih kedisiplinan serta dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara,” ungkap Plh. Pasiops Kodim 1310/Bitung saat ditemui.

PBB juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman agar bisa hidup disiplin dalam segala hal sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, bangsa dan negara, ujarnya.

Kewajiban Babinsa untuk selalu melakukan pembinaan di Desa, berupaya memberikan pengetahuan dan menerapkan kedisiplinan bagi segenap komponen masyarakat, ini adalah dasar membentuk sikap mental dan karakter yang baik,” pungkas dia.(Noval)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*