Pemda Sangihe Gelar Bulan Bakti Karatina Ikan Dan Mutu Bersama Badan POM Sulawesi Utara

Spread the love
  • 13
    Shares

SANGIHE, IdentitasPrime – Upaya Pengawasan Mutu dan Kualitas Ikan terus diawasi oleh pihak Karatina Kabupaten Kepulauan Sangihe, agar kualitas dan mutu ikan tetap terjaga, maka Sabtu (28 /4) Stasiun Karatina Ikan Kabupaten Sangihe, berkerja sama delam Pengawasan Mutu dan Keamanan Ikan yang ada di Kecamatan Tabukan di lokasi Pasar Ikan Petta.

Kepala stasiun Karatina Ikan Pengedalian Mutu dan Keamanan Ikan, hasil perikanan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Geric HBP Lumiu Sp mengatakan, apa yang sudah dibuat pada hari ini, merupakan suatu gebrakan yang baik dalam rangka Bulan Bakti Kemebtriab Ikan dan Mutu, lewat Stasiun Karatina Ikan.
“Pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan, bekerja sama degan Badan POM Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan Pengujian Formolin pada ikan, tahu, mie, kue, secara gratis di Pasar Petta Kecamatan Tabukan Utara dalam edukasi kepada masyarakat tentang penggunan ciri-ciri ikan yang berformalin, serta ikan yang sehat dan bermutu. Namun semua ini demi kepentingan masarakat dan kebaikan warga masayarakat, ” tukas Geric.
Ditempat berbeda, Jumma salah satu pedagang ikan mengatakan, sebagai pedagang ikan dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas karitina dan Badan POM yang betul-betul berusaha dalam melakukan pengujian ikan mengadung formalin.
“Ikan yang ada di Pasar Petta ternyata semaunya aman dan tidak ada yang mengadung formalin, sesuai hadil uji sampel dari instansi terkait,” tegas Juma.(Yan Salasa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*