Pemerintah Dan Warga Desa Munte Gelar Musrembang Desa 2018

Spread the love

Macausi: “Kita butuh Jalan Produksi Pertanian 2.000 m masing-masing di Jaga I, VI dan Jaga VII”

MINUT, IdentitasPrime – Pemerintah dan masyarakat Desa Munte Kecamatan Likupang Barat, Minut menggelar Musrembang bertempat di Balai Desa Munte, pada Rabu (17/1), dipimpin Kumtua Muhamad S Macausi, dan didamping pihak Pemkab Minut, dari Bappelitbang Minut, menurunkan Daisy T dan Deiby Pandi.

Kumtua Desa munte, Muhamad S Macausi, melalui Ketua BPD Akif Rondonuwu ST kepada sejumlah wartawan mengatakan, ada 4 item skala prioritas yang akan diangkat Desa Munte ke Musrembang kecamatan nanti.
“Ada empat (4) item, yaitu;

1. Talud 300 m di jaga Ii dan Jaga VII
2. Drainase 500 m tersebar dari Jaga I sampai Jaga VII
3. Pagar sekolah & Penataan Halaman SD Negeri Munte
4. Jalan Produksi Pertanian 2.000 m masing-masing di Jaga I, VI dan Jaga VII,” jelasnya.

Masyarakat Desa Munte, lanjut Akif, sangat berharap item nomor 3 prioritas musrembang, yakni Pagar sekolah dam Penataan Halaman SD Negeri Munte.
“Hampir 40 tahun sekolah ini tidak maksimal, karen belum memiliki pagar dan penataan halaman yang serius. Perlu diketahui, di Desa Munte ini ada bermacam-macam ternak, seperti kambing dan babi, yang keluar-masuk halaman sekolah. Ini salah satu hal yang membuat kami meminta pemerintah memprioritaskan item nomor 3 ini,” pinta aktivis yang kini harus mengundurkan diri dari Ketua BPD Desa Munte karena dirinya telah menjabat Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Likupang Barat.
Disamping item nomor 3, kata Rondonuwu lagi, item ke-4 adalah opsi kedua.
Ditambahkan Rondonuwu, opsi kedua yang sangat dibutuhkan masyarakat Desa Munte adalah, item nomor empat (4), yaitu jalan produksi untuk pertanian.
“Opsi kedua adalah item nomor 4 yaitu Jalan Produksi Pertanian sepanjang 2.000 m, masing-masing di Jaga I, VI dan Jaga VII,” jelas Akif Rondonuwu, di amini Kumtua Desa munte, Muhamad S Macausi.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*