PEMERINTAH KABUPATEN SANGIHE SELENGGARAKAN EVALUASI RAKERDA

Spread the love

Gaghana dan Hontong Puas, Reward dan Punishmant Diberikan ke Beberapa Kepala SKPD Potensial

SANGIHE, IdentitasPrime – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), yang dibuka langsung oleh Bupati Djabes Ezar Gaghana SE.ME, didampingi Wakil Bupati Helmud Hontong SE dan Sekda Edwin Roring SE.
Hadir pula Asisten, para kepala perangkat daerah, staf kusus/akhli, serta tim Percepatan Pembagunan Kabupaten Sangihe, para Kepala Bagian dan para Camat.
Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe Edward Roring mengatakan, satu tahun kepemimpinan Pasangan Bupati Djabes Ezar Gaghana SE.ME, dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE sangat intens dalam pengabdian dan berbakti untuk kepentingan rakyat.
“Semoga ini senantiasa menjadi berkat bagi daerah Kabupaten Sangihe. Ada beberapa faktor penting dalam keberhasilan pada organisasi adalah visi-misi dan menejemen serta kerja sama,” katanya.

Fakta dan pengalaman, lanjut Sekda, yang membuktikan bahwa organisasi yang mampu mengelaborasikan berapa faktor kunci itu akan meningkatkan peran dan eksitensi baik dalam organisasi maupun dalam karya dan pengabdian membangun daerah dan bangsa.
“Inilah yang menjadi harapan besar bagi rakyat Kabupaten Sangihe daerah perbatasan NKRI demi penerapan visi Kepulauan Sangihe sebagai maritim Indonesia yang maju dan sejahtra dan mandiri, dapat memberikan warna baru dalam bidang dinamika pembangunan dan pemerintahan maupun kemasyarakatan Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tegas Roring.
Bupati Saangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME mengatakan dalam rapat kerja hari ini adalah melakukan evaluasi perjalanan penyelenggaraan pemerintahan dalam kurun waktu satu tahun yang kita capai bersama.
“Berbagai agenda yang kita laksanakan,dan perlu mendapat evaluasi bersama sejauh mana kita menghasilkan target program RPJMD dan RENSTRA terkait tanggungjawab kita satu tahun yang berjalan,” tukas Gaghana.
Lebih jauh dikatakannya, disinilah dirinya harus menyatakan apa yang dilaporkan oleh Sekda. “Ternyata ada beberapa tugas tanggungjawab dimasing-masing kita, yang lain saya memberikan ‘reward’ yang baik, yang lain saya memberikan nilai ‘Phunisman’. Saya berterimah kasih ketika hasil BPK hasil kerja kita semua dikawal oleh Inspketur Keuangan, semua SKPD (ASN) menghasikan Opini WTP yang berkualitas,” pungkas Djabes Gagahana.(Yan Salasa-Dolongseda)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*