Pemkab Minut Gelar Natal Bersama Pemprov Sulut Di Gereja GMIM Eben Heazer Watutumow

Spread the love

Gubernur OD Dan Bupati VAP Pasang Lilun Dan Berbagi Kasih

MINUT, IdentitasPrime – Menjelang hari sakral umat Kristiani, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar safari natal bersamaan di Gereja GMIM Eben Heaser Watutumou Kecamatan Kalawat, Jumat (8/12).

Ketua BPMJ, Pdt Adolf Katuuk Wenas MTh menguraikan Firman Tuhan dari Kitab Roma 12:2 “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaruan budimu, sehingga manakah kehendak Allah: apa yang baik yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna”.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam penyampaiannya mengatakan, atas nama pemerintah Provinsi Sulut, ia sangat berterima kasih kepada Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan seluruh jajaran Pemkab Minut serta Jemaat Eben Heaser untuk ibadah pra natal bersama.

“Minggu-minggu ini acara pra natal Provinsi Sulut sangat tinggi. Kemarin pemerintah dan masyarakat adakan pencanangan Festival Natal, “kata Gubernur.

Festival natal ini, lanjut Dondokambey, sudah tahun ke-2 diadakan di Provinsi Sulut. “Karna kita manfaatkan hari lahirnya juru selamat Yesus Kristus ini untuk memperlihatkan kepada turis yang datang di Sulut,” timpal Gubernur Sulut asal Desa Kolongan ini.

“Suasana natal di Sulut adakan kegiatan seperti, lomba paduan suara pria kaum bapa dan lomba paduan suara remaja serta anak-anak, kegiatan ini dipusatkan di Kota Manado, karena turis yang berkunjung di Sulut tinggal di kota Manado,“ pungkas Olly Dondokambey.

Dalam kesempatan itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) memberikan sambutan, berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus dalam rangka hari lahirnya Tuhan Yesus Kristus.

“Natal ini bukan 25 desember saja, tapi setiap hari, tiap jam, tiap menit tiap detik. Makna natal ini selalu ada di hati kita, “ujar Bupati VAP

Bupati VAP juga mengatakan, setiap kali berdoa, selalu berdoa kepemimpinan Gubernur Sulut beserta ibu agar selalu diberikan kekuatan dan kesehatan untuk memimpin Sulut yang kita cintai.

“Saya selalu berdoa kepada Tuhan, diberikan kekuatan kepada Gubernur Sulut bersama Ibu Dondokambey semoga Sulut kedepan lebih maju. Terlebih khusus Minut, “pungkas Panambunan.

Turut hadir mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ibu Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan, Sekda Provinsi Sulut Edwin H. Silangen SE MS, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, SKPD Minut, Camat, Hukum Tua dan seluruh jemaat GMIM Eben Heaser Watutumou.
Di penghujung acara natal nan kudus, secara bergantian Gubernur Sulut, Bupati Minut, Ketua T P PKK, Sekprov dan seluruh jajaran terkait Prmprov Sulut dan Kabupaten Minut, dirangkaikan dengan penyerahan kado dan hadiah natal kepada beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(Jo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*