Pemkab Sangihe Tingkatkan Pemahaman Perpustakaan Digital, berdasarkan UU 43 tahun 2007

Spread the love
  • 13
    Shares

Ini Adalah Pengembangan Perpustakaan Dan Kearsipan di Kabupaten Sangihe

SANGIHE, IdentitasPrime – Dalam rangka meningkatkan minat pembaca dikalangan masyarakat Kabupaten Sangihe, maka Pemerintah dalam hal ini Dinas giat mengembangkan Perpustakaan di Kabupaten Sangihe.
Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Kearsipan Dr (c) O Lahamedu BSt SE Msi mengatakan, pelatihan manejemen dan perencanaan perpustakaan dan sistim pengolohan serta penyusunan fublikasi dan informasi.

“Termasuk analisis pengujung perpustakaan, dan nantinya perpustakaan akan mengarah ke Perpustakaan Digital, berdasarkan UU 43 tahun 2007, bahwa pemerintah pusat dan propinsi serta pemerintah daerah, wajib mengembangkan perpustaan di daerah masing-masing,” jelasnya.

Lanjut Lahamedu, terkait Dinas Perpustakaan Kabupaten Sangihe yang meraih penghargaan atau kelulusan dengan ranking terbaik dari 37 propinsi se-Indonesia, itu semua tak lepas dari upaya belajar.
“Dan selain membut terobosan agar Kabupaten Sangihe ini punya ranking di tingkat nasional, masyarakat juga nantinya akan mengenal lebih dalam tentang Perpustakaan Digital, berdasarkan UU 43 tahun 2007,” pungkas DR (c) Olden Lahamendu BSt SE M.(Yan Salasa-Dolongseda)